Tiba di RSUD Tarakan, Ridwan Kamil-Suswono Jalani Tes Kesehatan

Emil mengaku dilengkapi vitamin doa dari orang terdekat

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil-Suswono tiba di RSUD Tarakan Jakarta Barat untuk tes kesehatan, mengaku sudah siap menjalani pemeriksaan selama 11 jam.
  • Kang Emil mengonsumsi "vitamin doa" dari orang terdekat sebagai persiapan dan menunjukkan pentingnya pola hidup sehat kepada warga Jakarta.
  • Emil hanya puasa sebelum menjalani tes kesehatan, tanpa persiapan khusus, seperti saat menjadi calon Gubernur di Jawa Barat.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono tiba di RSUD Tarakan Jakarta Barat pada Sabtu (31/8/2024) untuk menjalani tes kesehatan sekitar pukul 06.27 WIB. Keduanya tiba di RSUD Tarakan mengenakan kemeja putih dan menumpang satu mobil yang sama. Pria yang akrab disapa Kang dan kini jadi Bang Emil, kala maju ke DKI 1 itu, mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan kesehatan selama 11 jam.

"Insya Allah, kami sudah siap untuk menjalani tes kesehatan ini. Kami juga sudah mengonsumsi vitamin D, vitamin doa maksudnya, dari orang-orang tercinta. Mudah-mudahan dimudahkan urusan pemeriksaan ini," ujar Kang Emil pada pagi ini di RSUD Tarakan.

Hal itu, kata Kang Emil menunjukkan kepada warga Jakarta agar menjaga pola hidup sehat dan berolahraga. Sehingga, rumah sakit hanya ditujukan untuk keperluan darurat saja.

"Kami akan membuat program Jakarta lebih sehat, lebih bergerak, biar warga Jakartanya sehat lahir batin. Dimulai dari pemimpin-pemimpinnya," tutur dia.

Kang Emil mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menjalani tes kesehatan selama 11 jam. "Saya hanya puasa aja," katanya.

Tak ada yang berbeda, bagi Emil, saat menjalani proses sebagai calon Gubernur di Jawa Barat. Hal-hal yang akan diperiksa dimulai dari mata, pendengaran dan pemeriksaan detak jantung (EKG).

Baca Juga: Pramono-Rano Mejeng Gaya Jakmania Sebelum Tes Kesehatan di RS Tarakan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya