Tes Kesehatan Ketiga Buat Ridwan Kamil dalam Pilkada

Tes kesehatan menyeluruh rampung pukul 19.00 WIB

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil menjalani tes kesehatan menyeluruh sebagai syarat pencalonan kepala daerah untuk ketiga kalinya.
  • Ia bersama Suswono berpuasa selama 11 jam sebelum menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Barat.
  • Proses tes kesehatan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, dengan harapan bisa selesai lebih cepat dari sebelumnya.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengaku pemeriksaan kesehatan menyeluruh sebagai syarat pencalonan kepala daerah bukan kali pertama ia lalui. Bahkan, ini menjadi kali ketiga ia melalui tes kesehatan serupa.

"Buat saya pribadi, tes kesehatan ini kali ketiga. Saya sudah pernah dulu menjalani tes kesehatan sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon gubernur Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di RSUD Tarakan, Jakarta Barat pada Sabtu (31/8/2024).

Dia dan Suswono sudah melakukan persiapan secara pribadi agar hasil tes kesehatannya prima. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berpuasa sebelum menjalani tes kesehatan selama sekitar 11 jam.

"Kami juga meminta doa kepada keluarga agar urusan hari ini dimudahkan," tutur dia.

Doa turut memuji rumah sakit umum milik pemda yang dijadikan lokasi tes kesehatan. Menurutnya, RSUD Tarakan memiliki kualitas sangat baik untuk pengobatan penyakit jantung dan stroke.

"Mudah-mudahan, rumah sakit ini menjadi yang terbaik di Jakarta. Perbaikan kualitas kesehatan rencananya juga akan menjadi bagian dari visi dan misi kami," katanya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Tarakan, drg Dian Ekowati MARS, mengatakan proses tes kesehatan bakal berjalan sejak pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Dokter-dokter spesialis yang disiapkan untuk memeriksa kesehatan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur masih sama seperti yang melayani Pramono Anung dan Rano Karno, kemarin.

"Mudah-mudahan prosesnya bisa lebih cepat selesai seperti kemarin, yaitu pukul 18.00 WIB," ujar Dian.

Baca Juga: Tiba di RSUD Tarakan, Ridwan Kamil-Suswono Jalani Tes Kesehatan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya