PPP Serukan Kader Salat Gaib untuk Wapres ke-9 Hamzah Haz

Hamzah Haz pernah menjadi wapres Megawati

Jakarta, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan duka mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum PPP, Hamzah Haz, Rabu (24/7/2024).

Sekjen PPP, Arwani Tomafi, mengatakan Hamzah Haz meninggalkan sikap keteladanan yang baik bagi partai. Ia juga menjadi role model bagi kader dalam berpartai dan menduduki posisi jabatan publik.

"Pak Hamzah Haz merupakan kombinasi politisasi sekaligus sosok profesional. Beliau adalah legenda bagi PPP," ujar Arwani dalam keterangan tertulis, Rabu.

Arwani menyerukan kepada seluruh kader PPP untuk melakukan salat gaib, dan menggelar doa serta tahlilan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan perjuangan almarhum bagi parpol berlambang ka'bah itu.

"Tahlilan juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kami kepada almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah," ujarnya.

Hamzah Haz menjadi wapres pada periode 2001 hingga 2004, mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hamzah Haz meninggal di usia pada usai 84 tahun. Jenazahnya kini disemayamkan di rumah duka Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Bogor, Jawa Barat, dan kemungkinan lain akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jokowi Akan Takziyah ke Rumah Duka Hamzah Haz

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya