Pascaputusan MK, KIM Diklaim Tetap Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Dedi akan umumkan cawagub sebelum daftar ke KPUD Jabar

Intinya Sih...

  • Dedi Mulyadi tetap diusung oleh KIM dalam Pilkada Jawa Barat, dengan rekomendasi dari Gerindra dan masih menunggu dari Demokrat.
  • Pendamping Dedi Mulyadi sebagai cawagub akan diumumkan pada tanggal 27 Agustus 2024 sebelum pendaftaran ke KPUD Jabar.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, tidak ada perubahan keputusan terkait pengusungan dirinya di pemilihan kepala daerah.

Meskipun putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024 memberikan kesempatan bagi lebih banyak partai politik mengusung sendiri calon kepala daerahnya. Hal tersebut juga berlaku bagi Partai Gerindra di Jawa Barat.

"Sampai hari ini (KIM) tetap ngusung. Surat rekomendasi dari Gerindra sudah, dari (Partai) Demokrat tinggal diserahkan," ujar Dedi ketika ditemui di Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) malam.

"Jadi, kalau dari KIM, clear semuanya ya. Prosesnya tinggal administratif penyerahan saja. Kami kan juga sudah melewati beberapa wawancara dengan berbagai partai," lanjut mantan Bupati Purwakarta itu.

Sementara ketika ditanya pendampingnya di Pilgub Jabar, Dedi menyebut masih menunggu informasi dari Partai Golkar. Sebab, dalam kesepakatan dengan Golkar saat masih dipimpin Airlangga Hartarto, partai dengan lambang beringin hijau itu memberikan posisi cagub ke Partai Gerindra, namun dengan syarat cawagubnya dari Partai Golkar.

"Kami masih menunggu (cawagub) dari Partai Golkar. Golkar kan masih menunggu SK dari Kemenkum HAM. Jadi, calon wakil gubernurnya masih menunggu SK dari Kemenkum HAM," tutur dia.

Ketika ditemui di DPP Partai Gerindra, Dedi menyebut pendampingnya akan diumumkan ketika momen pendaftaran 27 Agustus 2024 ke KPUD Jabar.

"(Wakil) diumumkan tanggal 27 Agustus 2024 jam 16.00 WIB dalam bentuk karnaval seni se-Provinsi Jabar. Sebelum daftar, kami akan umumkan dulu," ucapnya.

Baca Juga: Projo Bakal Bantu Kemenangan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya