Kaesang Tiba di Kantor DPP Golkar, Disambut Sekjen Lodewijk

Ini safari politik kedua Kaesang jelang Pilkada 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tiba di kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (11/7/2024) sekitar pukul 17.05 WIB. Kaesang tiba di kantor DPP parpol dengan lambang pohon beringin hijau disambut oleh Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F. Paulus. 

"Selamat datang Mas Kaesang," ujar Lodewijk kepada Kaesang sore ini.

Sementara, jajaran PSI nampak sudah tiba lebih dulu dengan mengenakan jaket warna merah bertuliskan 'Sirkel K'. Ketika tiba, Kaesang tidak memberikan pernyataan kepada media. Ia langsung naik ke lantai tiga di DPP Golkar, ruang rapat utama.

Ini merupakan safari kedua yang dilakukan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu ke markas parpol jelang pilkada. Sebelumnya, pada 8 Juli 2024 lalu, Kaesang berkunjung ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada Rabu malam kemarin, Airlangga enggan membeberkan poin pembahasannya dengan Kaesang sore ini. Ia baru akan menyampaikan tujuan kedatangan Kaesang setelah terjadi pertemuan.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahrga yang juga kader Golkar, Dito Ariotedjo menepis kunjungan Kaesang untuk membahas pencalonan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta. Ia mengatakan pertemuan keduanya sekadar menyelaraskan jagoan-jagoan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah.

"Enggak (bahas pencalonan di Jakarta). Kan Mas Kaesang itu Ketua Umum PSI dan ini kan kita detik-detik sebelum Agustus (pendaftaran pilkada). Pastinya kita sesama koalisi ini kan harus menyelaraskan jagoan-jagoan pilkada," ujar Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada 9 Juli 2024.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya