Jenazah Desmond Dimakamkan Siang Ini di Karawang

Desmond meninggal dunia karena sakit

Jakarta, IDN Times - Jenazah Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa rencananya akam dimakamkan usai salat zuhur, Sabtu (24/6/2023). Menurut informasi dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, jenazah Desmond akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

"Jenazah akan dibawa ke Al-Azhar Memorial Garden, Karawang," ujar Muzani di dalam keterangan tertulis pada hari ini.

Ketika dikonfirmasi IDN Times, Muzani mengaku akan ikut mendampingi prosesi pemakaman. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak ikut dalam proses pemakaman nanti.

"Nanti, saya yang akan mendampingi (ke Karawang). Ada juga elite Partai Gerindra lain seperti Pak Habib yang ikut. Pak Prabowo nanti gak ikut ke sana," kata dia.

Prabowo sebelumnya sudah melayat selama sekitar 10 menit. Dia tiba di rumah duka sekitar pukul 10.30 WIB. Prabowo tiba dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Kepada media, Prabowo mengatakan Desmond merupakan salah satu rekan perjuangan dalam membentuk Partai Gerindra.

"Kami bersama-sama selama 15 tahun. Dia ikut membangun Partai Gerindra," ujar Prabowo.

Sehari sebelum meninggal, Desmond mengeluhkan sesak napas. Dia sempat dilarikan ke RS Mayapada untuk dirawat, namun tak tertolong. Desmond meninggalkan dua anak dan satu istri.

Baca Juga: Profil Desmond Junaidi Mahesa, Politikus Gerindra yang Tutup Usia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya