Jelang Pendaftaran Capres, Surya Paloh: Kita Berhasil Lalui Masa Sulit

Dua Menteri NasDem terjerat kasus hukum

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, mengenang kembali momen saat ia memperkenalkan Anies Baswedan sebagai capres NasDem pada 3 Oktober 2022 lalu.

Hari ini, Kamis (19/10/2023), Anies akan mendaftar ke KPU bersama pendampingnya, Muhaimin Iskandar. Surya pun menyebut semua daya dan upaya dikerahkan untuk sampai di titik ini. 

"Untuk apa? Agar bisa menghasilkan pemimpin terbaik dari yang baik-baik itu," ujar Surya di NasDem Tower pada hari ini.

Meskipun untuk bisa mewujudkan hal tersebut jalan yang dilalui tidak biasa.

"Kita menghadapi berbagai cobaan, perasaan sinisme, ketidakpercayaan, keraguan, seakan-akan kita dipaksa bahwa kita tidak memiliki kapasitas sekaligus tidak berdaya untuk memperjuangkan apa yang kita yakini," kata dia, yang disambut tepuk tangan meriah di ruangan di NasDem Tower.

Anies Baswedan, kata Surya, adalah calon pemimpin terbaik di Indonesia. Ia pun menilai semua proses dan tahapan pemilu bisa dilalui Koalisi Perubahan karena tetap bersikap konsisten dan ada ridho dari Tuhan.

"Alam semesta memberikan dukungannya kepada kita, sehingga betapa besar dan beratnya rintangan itu, kita akan mampu melalui," ujarnya lagi.

Salah satu tantangan berat yang dilalui yakni dua menteri dari Partai NasDem diduga terkena praktik politisasi hukum. Itu semua setelah NasDem mengusung Anies sebagai capres 2024.

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres, Ini Rute Anies-Imin dari Rumah ke KPU 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya