Demokrat Sebut Riza Patria Mundur sebagai Calon Wali Kota Tangsel

Demokrat alihkan dukungan ke paslon Benyamin-Pilar

Jakarta, IDN Times - Politisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria disebut mundur dari kontestasi pencalonan sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

Akibatnya, Partai Demokrat mencabut dukungan bagi Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto itu. Konfirmasi itu disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani melalui keterangan tertulis.

"Informasi mundurnya Pak Ahmad Riza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini memang benar adanya," ujar Kamhar pada Rabu (28/8/2024).

IDN Times sempat menghubungi Kamhar untuk meminta konfirmasi soal keterangan tertulis yang sudah beredar luas. Ia membenarkan sempat mengirimkan rilis itu.

Namun, Kamhar menyebut peralihan dukungan pada menit-menit terakhir pendaftaran ke KPUD merupakan sesuatu yang lazim. Partai Demokrat kini bakal memberikan dukungannya kepada bakal paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

"Maka, terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel menjadi Benyamin-Pilar," tutur dia.

Menurut dia, dukungan Demokrat kepada paslon Benyamin-Pilar bukan hal baru lantaran ini merupakan opsi awal yang sempat disepakati.

"Kami kembali ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tangerang Selatan," ujar dia.

Baca Juga: Ikutan Gerindra, PSI Dukung Riza-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya