Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil di Pilkada

RIDO targetkan kemenangan satu putaran di Pilkada Jakarta

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil memastikan Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Riza Patria sebagai pengurus tim sukses RIDO untuk menang dalam satu putaran Pilkada Jakarta.
  • Perwakilan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapat arahan dari Dasco di Senayan, dengan tugas bergerak aktif untuk memenangkan RIDO.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Hqubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil memastikan Ketua Dewan Pembina untuk tim sukses Ridwan-Suswono adalah Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Sedangkan, ketua tim pemenangan dipercayakan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

Paslon yang dijuluki RIDO itu memiliki tugas berat, yakni memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran saja. Narasi serupa juga digaungkan ketika pilpres Februari lalu. 

"Tadi arahan dari Pak Dasco, kebetulan di timses RIDO, Beliau yang dipercaya jadi Dewan Pembina ya, sehingga arahan-arahan praktisnya tadi sudah disampaikan, termasuk target harus menang satu putaran. Yang dihitung wilayah-wilayahnya di mana dan akan dibuat lebih banyak aktivitas," ujar Ridwan di daerah Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2024). 

Pada hari ini, perwakilan dari parpol di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di level provinsi bertemu di area Senayan. Mereka mendapatkan arahan dari Dasco secara langsung. 

Ia menambahkan dengan sudah matangnya struktur tim pemenangan, maka semua diminta untuk bergerak. Salah satu yang diminta untuk bergerak adalah anggota DPRD. 

"Jadi, setengah dari kekuatan (paslon RIDO) ada di anggota legislatif yang kemarin terpilih pada Februari 2024 untuk turun kembali ke konstituennya. Mereka mengampanyekan visi-misi dan kekuatan dari pasangan RIDO," tutur mantan Gubernur Jawa Barat itu. 

1. Prabowo harap paslon RIDO bisa menang dengan cara yang baik dan politik santun

Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil di PilkadaMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man, di Vietnam, Sabtu (14/9/2024). (Dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, turut menitipkan salam kepada RIDO. Prabowo berharap pasangan RIDO bisa memenangkan Pilkada di Jakarta dengan cara yang baik dan santun. 

"Pak Presiden terpilih mengingatkan kami agar bisa menjalankan Pilkada dengan cara-cara yang baik, politik yang riang, restruktif, santun, riang, gembira sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tutur dia. 

Baca Juga: Visi dan Misi Ridwan Kamil-Suswono Beserta Isu Strategis

2. Struktur lengkap tim sukses akan disampaikan pada Rabu esok

Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil di PilkadaBakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono tiba untuk mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Kang Emil juga menyampaikan bahwa tim sukses RIDO terdiri dari puluhan orang. Mayoritas masih diisi anak-anak muda. Sebab, mereka, kata Kang Emil, adalah wajah pemilik Jakarta. 

"Lusa nanti akan kami laporkan ke media karena timses ini sudah disetujui oleh Pak Dasco sebagai Ketua Dewan Pembina," kata mantan Wali Kota Bandung itu. 

Ia pun meyakini struktur tim sukses semakin kompak dan solid. Menurutnya, dalam pertemuan makan siang hari ini, sudah terdapat pembagian tugas di masing-masing partai. 

"Jadi, kami sudah bukan lagi ngomongin 'hayo kompak hayo kompak', tapi sudah ke pembagian tugas. Maaf ya Partai A tugasnya apa di mana. Sampai ke partai nomor sekian diberi tugas. Sehingga, tidak ada duplikasi," tutur dia. 

Dengan demikian, pada praktik di lapangannya ketika satu partai mengampanyekan tema kesehatan atau partai lainnya kampanye soal isu pendidikan, maka parpol lain tak boleh sama. 

"Jadi, kayak sepak bola lah. Ada di posisi tengah, belakang dan depan. Sehingga, tidak ada duplikasi," katanya. 

3. Ridwan Kamil-Suswono tetap ingin bertemu dengan Anies

Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil di PilkadaAnies Baswedan-Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putrafacebook.com/@mochmadridwankamil)

Di sisi lain, Ridwan Kamil mengatakan hingga saat ini masih menunggu waktu untuk bisa bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia sudah mengirimkan pesan pendek kepada Anies, namun belum direspons. Kang Emil menepis pertemuannya dengan Anies semata-mata karena mengincar dukungan dari para pendukung fanatik Anies yang kerap disebut 'Anak Abah'. 

"Saya menyampaikan pesan ingin bertemu dulu. Tidak melulu ujungnya meminta dukungan ya. Tapi, lebih ke kami menhargai pemimpin-pemimpin Jakarta yang keilmuwannya tentu kami butuhkan, seandainya kami terpilih," kata Ridwan. 

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Ditargetkan Menang 1 Putaran di Pilkada Jakarta

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya