Cak Imin Datangi Rumah Dinas Prabowo Bahas Pilkada, PKB Gabung KIM?

Cak Imin mengaku membahas Pilkada 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku membahas Pilkada 2024 dan berbagai isu lainnya, saat berkunjung ke rumah dinas Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024) malam.

"Saya hanya silaturahmi. Karena saya kan sudah lama gak ketemu, jadi silaturahmi (ke Prabowo). Kami bahas macam-macamlah, nanti kami kasih tahu," kata dia, saat meninggalkan kediaman Prabowo.

"Ini membahas negara, bukan isu Pilkada saja," ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah PKB bersedia bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan membentuk KIM Plus, Cak Imin kembali mengaku tidak tahu istilah KIM Plus.

"KIM Plus apa itu? Apanya Kim Jong-Un?" kelakarnya.

Diketahui, Cak Imin terlihat tiba di rumah dinas Prabowo sekitar pukul 19.00 WIB. Dia berkunjung ke kediaman Prabowo sekitar satu jam. Dia menumpang mobil Toyota Alphard berwarna hitam bersama Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

Sementara, hanya berjarak beberapa rumah dari rumah dinas Prabowo, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sedang berkunjung ke rumah dinas Airlangga Hartarto. Ridwan sendiri sudah resmi diajukan Partai Golkar untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain itu, partai-partai yang bernaung dalam KIM berencana menggaet parpol di luar KIM dan membentuk KIM Plus. Maka, lantaran koalisi parpol yang gemuk itu, isu calon tunggal melawan kotak kosong pun menyeruak di Pilkada Jakarta.

Bila wacana KIM Plus terwujud, maka peluang Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta akan pupus. Sebab, hanya menyisakan PDIP yang memiliki 15 kursi di DPRD. Jumlah kursi itu tidak cukup untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jakarta yang setidaknya harus memiliki 22 kursi.

Baca Juga: KIM Plus Bantah Konspirasi Ridwan Kamil vs Kotak Kosong

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya