Bamsoet Sebut Calon Menteri Harus Baik-Baiki Jokowi dan Prabowo

Bamsoet apresiasi pencapaian presiden di masa lalu

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR RI), Bambang Soesatyo, sempat menyinggung agar individu-invidu yang namanya sempat disebut sebagai calon menteri agar tak perlu bimbang.

Melalui sebuah pantun, Bambang menyebut para calon menteri harus bersikap baik kepada Presiden saat ini dan yang akan datang. Ia merujuk kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto.

"Terbang tinggi burung merpati, hinggap lama di pohon mahoni. Kami titip NKRI, agar rakyat hidup nyaman dalam harmoni. Kupu-kupu terbang bersama kumbang, hinggap di dahan pohon beringin yang rindang. Para calon menteri tak perlu bimbang, berbaik-baiklah ke presiden yang sekarang dan yang akan datang," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (16/8/2024).

Selain itu, Bamsoet juga mendorong masyarakat agar menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada para presiden sebelumnya. Penghargaan itu lagi-lagi juga disampaikan Bamsoet dalam bentuk pantun.

"Soekarno proklamtor yang cerdas berani. Soeharto pembangunan dimulai, Habibie teknologi dibangun tinggi, Gus Dur pluralisme lestari. Megawati konstitusi tegak berdiri, SBY demokrasi menjadi murni, Jokowi infrastruktur terintegrasi, Prabowo legasi kebangsaan terpatri," kata politikus Partai Golkar itu.

Sidang tahunan MPR hari ini menjadi sidang terakhir di mana Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraannya. Ia akan memasuki akhir jabatan pada 20 Oktober.

Berdasarkan keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, usai pidato pertama, Jokowi akan kembali menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025, beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut akan disampaikan sekitar pukul 13.50 WIB.

Baca Juga: Bernada Politis, Bamsoet Tutup Pidato Sidang Tahunan MPR dengan Pantun

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya