Bahlil Kaget Lihat Jokowi Berbaju Kuning: Saya Pikir Ada Kader Baru

Jokowi santer diisukan akan jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

Intinya Sih...

  • Ketua Umum Golkar terkejut saat Jokowi tiba di JCC berbaju kuning, sesuai warna Partai Golkar.
  • Bahlil menyebut Jokowi cocok bergabung dengan Golkar, meskipun menepis isu Jokowi jadi Ketua Dewan Pembina.
  • Bahlil juga menyapa Prabowo Subianto sebagai anak kandung Golkar yang pernah menjadi kader Golkar sebelum keluar dan membentuk Partai Gerindra.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengaku terkejut ketika menjemput Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat tiba di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat untuk menghadiri penutupan munas pada Rabu malam (21/8/2024). Sebab, Jokowi tiba di JCC berbaju kuning, sesuai dengan warna khas Partai Golkar. Bahlil sempat berseloroh, dipikirnya ada kader baru Partai Golkar.

"Izin bapak presiden, tadi saya pangling menjemput bapak di depan. Saya pikir ada kader baru Golkar yang muncul. Ternyata itu bapak presiden, karena bajunya udah kuning," ujar Bahlil ketika memberikan pidato.

Ia bahkan menyebut Jokowi cocok bila bergabung ke Partai Golkar. "Paten juga barang ini," tutur dia yang disambut tepuk tangan riuh hadirin di ballroom JCC.

"Cocok barang? Cukup di hati saja ya," kata Bahlil yang direspons tawa hadirin.

Pernyataan Bahlil itu sempat membuat heboh hadirin di ballroom JCC. Sebab, kalimat itu disampaikan di tengah-tengah santernya isu Jokowi hendak dijadikan Ketua Dewan Pembina.

Meskipun, Bahlil menepis isu tersebut. "Sampai hari ini gak ada Pak Jokowi mau jadi Ketua Dewan Pembina (Partai Golkar). Saya sudah diskusi kok (dengan Jokowi) gak ada (niat itu). Jadi, gak benar ada pikiran itu," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada sore tadi.

Bahlil juga menyapa presiden terpilih, Prabowo Subianto. Ia mengatakan Prabowo juga merupakan anak kandung Golkar.

Sebab, dulu Prabowo pernah menjadi kader Golkar. Lalu, ia keluar dan membentuk Partai Gerindra.

"Partai yang sekarang yang melahirkan adalah Pak Prabowo. Tapi, yang melahirkan Pak Prabowo adalah Partai Golkar," tutur dia.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Munas Golkar Berbaju Kuning

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya