Alasan Ridwan Kamil-Suswono Naik Ojek Online Listrik ke KPUD: Macet

Ridwan Kamil-Suswono sempat berjalan ke KPU DKI

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mengungkap alasan memilih menumpang ojek online listrik menuju KPU DKI Jakarta, Senin (23/9/2024) malam. Transportasi itu dipilih buat menembus kemacetan.

Alasan itu membuat Ridwan Kamil-Suswono tak memilih naik transportasi umum. Padahal, jarak dari lokasi keberangkatan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jakarta tak jauh dari KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba, Jakarta Pusat.

"(Kenapa gak naik transportasi umum) macet. Jadi, alasannya sangat teknis," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Senin.

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga ingin memenuhi aspirasi pengemudi ojek online yang ingin mengantar pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu.

"Kan banyak aspirasi dari pengemudi ojol pengen nganterin dan sebagai langkah untuk mendengarkan aspirasi ya kami penuhi," tutur dia.

Ridwan Kamil menambahkan, ojek online listrik ingin mengurangi polusi udara di Jakarta. Selain itu, Kang Emil berjanji menyediakan layanan hotline di Balai Kota DKI Jakarta jika terpilih di Pilkada 2024.

Dari pantauan IDN Times, Kang Emil memilih naik ojek online listrik biru dongker tua. Sedangkan, Suswono menumpang ojek online listrik warna hijau pastel.

Meski menumpang ojek online, Ridwan Kamil dan Suswono tidak bisa berhenti tepat di depan gedung KPUD. Keduanya sempat berjalan kaki menuju ke gedung KPUD untuk mengikuti proses pengambilan nomor urut.

Kang Emil pun mengaku bersikap fleksibel untuk mobilitasnya sehari-hari.

"Saya mah orangnya fleksibel kalau memang diperlukan naik motor ya naik motor. Tapi, kalau butuh jalan kaki ya jalan kaki. Tergantung situasi," tutur dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Berangkat ke KPUD Jakarta Naik Ojol Motor Listrik

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono ke KPUD Jakarta Ambil Nomor Urut Pakai Motor

Baca Juga: TKN Fanta Prabowo Turun Gunung Bantu Menangkan Ridwan Kamil-Suswono

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya