Rizieq Shihab Minta Semua Pihak Hargai Hasil Pemilu 2024

Rizieq mencoblos di Petamburan

Jakarta, IDN Times - Rizieq Shihab meminta semua pihak menghargai hasil apa pun pada Pemilu 2024. Sebab, kata dia, pemilu adalah amanah konstitusi yang harus dijalankan secara damai.

"Insyaallah kalau amanat konstitusi ini dijalankan, pemilu akan damai dan apa pun hasilnya akan kita hargai, hormati, dan akan kita akui. Yang penting itu tadi, luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil). Insyaallah, mudah-mudahan," ujar Rizieq di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Sebagaimana harapan para masyarakat Indonesia, Rizieq pun ingin Pemilu 2024 ini berjalan lancar dan aman. Dia tak ingin pesta demokrasi ini diwarnai dengan momen-momen keributan.

"Ya sebagaimana harapan semua rakyat dan bangsa Indonesia, kita berharap bahwa Pemilu 2024 ini berjalan sesuai dengan amanah konstitusi, langsung umum bebas rahasia, serta jujur dan adil," kata Rizieq.

Rizieq menggunakan hak pilihnya di TPS 47 yang berlokasi di Petamburan. Dia datang pada pukul 12.30 WIB bersama anak-anaknya, menggunakan mobil Pajero Sport berwarna putih. Dia pun menyempatkan diri menyapa warga dan media yang sudah menunggunya.

TPS 47 ini berlokasi di Jalan Petamburan IV, RT 002/004, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di halaman parkir Gereja Bethel Indonesia.

Total ada 224 warga yang menggunakan hak suaranya di TPS ini, termasuk Habib Rizieq Shihab. Mereka semua merupakan daftar pemilih tetap (DPT). Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri menetapkan DPT Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Komentar Rizieq Shihab soal Anies Menang Pemilu 2024: Insyaallah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya