Prabowo-Gibran Menang di TPS Markas Rizieq Shihab

AMIN peroleh 63 suara, selisih 14 suara dari Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times - Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menorehkan kejutan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47, yang notabene merupakan markas Habib Rizieq Shihab. Prabowo-Gibran mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 47 ini, Prabowo-Gibran unggul tipis atas Anies-Cak Imin. Dari total 167 suara di TPS ini, mereka memperoleh 77 suara.

Sedangkan Anies-Cak Imin, mereka memperoleh 63 suara, berselisih 14 suara dari Prabowo-Gibran. Di posisi ketiga, ada Ganjar-Mahfud yang menorehkan 27 suara. Dari 167 suara yang terpakai itu, tak ada surat suara yang rusak maupun tidak sah.

"Dari jumlah tersebut, tidak ada surat suara yang rusak ataupun tidak sah," ujar Ketua KPPS TPS 47, Jeky Mareno, di lokasi.

TPS 47 ini berlokasi di Jalan Petamburan IV, RT 002/004, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di halaman parkir Gereja Bethel Indonesia.

Total ada 224 warga yang menggunakan hak suaranya di TPS 47 ini. Mereka semua merupakan daftar pemilih tetap (DPT). Ada 57 suara yang tak terpakai, yang satu di antaranya sudah meninggal dunia yaitu istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun Yahya, dan 56 lain tidak hadir ke TPS.

Baca Juga: Rizieq Shihab Minta Semua Pihak Hargai Hasil Pemilu 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya