Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN

Para menteri akan ikut Sidang Kabinet Paripurna

Intinya Sih...

  • Para menteri akan hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk Sidang Kabinet Paripurna.
  • Sidang tersebut akan membahas evaluasi pemerintahan tahun ini dan perencanaan transisi pemerintahan baru.
  • Ruangan untuk sidang kabinet paripurna perdana di IKN sudah siap digunakan, termasuk ruang tidur Presiden.

Jakarta, IDN Times - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana berujar, para menteri-menteri akan mulai berdatangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Mereka akan datang pada Minggu (11/8/2024) ini.

"Para menteri besok (Hari Minggu (11/8/2024)) berdatangan ke IKN. Bermalam di Hotel Nusantara," kata Yusuf saat dihubungi Sabtu (10/8/2024), dilansir ANTARA.

Baca Juga: Menteri Jokowi Mulai Datang ke IKN Hari Ini, Persiapan Sidang Kabinet

1. Akan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna

Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKNSuasana pembangunan di kawasan IKN terkini. (IDN Times/Umi Kalsum)

Yusuf juga berujar, para menteri hadir di IKN untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna yang akan digelar di Istana Garuda. Menurut jadwal, sidang ini akan dihelat pada Senin (12/8/2024).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)Pratikno juga sudah menyinggung soal Sidang Kabinet Paripurna ini. Dia berkata, sidang tersebut akan membahas hal yang sifatnya umum.

2. Apa saja yang dibahas dalam sidang tersebut?

Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKNSejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pratikno mengungkapkan, Sidang Kabinet Paripurna akan membahas soal evaluasi pemerintahan pada tahun ini. Salah satu yang dibahas adalah soal masa terakhir pemerintahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sidang juga akan membahas perencanaan tahun depan, termasuk transisi pemerintahan baru yang akan dipimpin Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Logo IKN Terpasang di Ekor Pesawat Jupiter

3. Istana Garuda dan Istana Negara sudah disiapkan

Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKNSuasana pembangunan di kawasan IKN terkini. (IDN Times/Umi Kalsum)

Plt. Kepala Otorita IKN (OIKN)/Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berujar, ruangan untuk sidang kabinet paripurna perdana di IKN sudah siap digunakan. Listrik, air, serta pendinging udara termasuk ruang tidur Presiden sudah siap.

Basuki pun sudah berkunjung ke IKN untuk melakukan pengecekan terakhir pada Minggu (10/8/2024). Nantinya, Sidang Kabinet Paripurna akan dihelat di Istana Negara dan Istana Garuda.

Baca Juga: Istana Garuda IKN Bakal Berubah Warna Jadi Hijau, Mengapa?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya