Jabat 3 Posisi Sekaligus, Erick Thohir: Bisa, Cuma Kurang Tidur Saja

Erick Thohir ditunjuk jadi Menko Marves Ad Interim

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini Erick Thohir diserahi tanggung jawab baru oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Setelah menjadi Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, dia sekarang menjadi Menko Marves Ad Interim.

Penunjukan ini dilakukan lantaran Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah sakit. Saat ini, dia tengah menjalani pengobatan di Singapura atas tawaran dari sahabatnya di sana. Erick pun mengakui amanah ini berat.

"Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden kepada saya, tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya bisa lakukan sebaik-baiknya," ujar Erick saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim

1. Erick yakin Menko Marves punya tim yang solid

Jabat 3 Posisi Sekaligus, Erick Thohir: Bisa, Cuma Kurang Tidur SajaMenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ditemui awak media, Selasa (15/3/2022). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Meski berat, Erick yakin semua akan baik-baik saja lantaran dia menilai Menko Marves memiliki tim yang kuat. Tim ini juga, yang Erick lihat, mampu menyelesaikan tanggung jawab yang dibebankan Presiden kepada Kemenko Marves.

"Saya yakini di tempat Pak Menko Marves, Pak Luhut punya tim yang sangat kuat. Tidak mungkin selama ini banyak kerjaan-kerjaan yang didorong ke Pak Menko berhasil (jika tak ada tim yang kuat)," kata Erick.

2. Tinggal kurang tidurnya saja

Jabat 3 Posisi Sekaligus, Erick Thohir: Bisa, Cuma Kurang Tidur SajaKetua Umum PSSI, Erick Thohir dalam sesi jumpa pers di GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick pun sadar, dia butuh bantuan dalam mengemban tanggung jawab di tiga posisi berbeda ini. Namun, dengan tim yang kuat di PSSI, BUMN, dan Menko Marves, dia bisa melalui itu. Tinggal satu hal yang kurang.

"Saya punya tim yang bagus di PSSI, saya punya tim yang bagus di BUMN, Pak Menko Marves punya tim yang bagus, saya rasa bukan sebuah kesulitan, ya tinggal ya kurang tidur," ujar Erick.

3. Presiden tunjuk Erick jadi Menko Marves Ad Interim

Jabat 3 Posisi Sekaligus, Erick Thohir: Bisa, Cuma Kurang Tidur SajaKetua Umum PSSI, Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir, menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim. Penunjukan itu dilakukan karena Luhut sakit.

"Karena saat ini Pak LBP sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Pengalaman Erick Thohir di Pemerintahan Dinilai Dibutuhkan Prabowo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya