Groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran, Jokowi Senang

Jokowi senang Plataran mau investasi di IKN

Intinya Sih...

  • Jokowi senang dengan investasi Plataran di IKN, menghargai kelasnya dan yakin akan menarik investor lain.
  • Keberadaan Plataran di IKN diyakini akan memberikan semangat kepada investor lain untuk ikut berinvestasi.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara (IKN) by Plataran pada Rabu (25/9/2024). Dia senang karena Plataran akhirnya mau berinvestasi di IKN.

"Saya sangat menghargai investasi yang ingin ditanamkan oleh Plataran di IKN ini karena kita tahu Plataran kelasnya di sebelah mana, kita semua tahu," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Rentetan Kasus Kebocoran Data Pribadi di Periode Kedua Presiden Jokowi

1. Optimistis investor lain akan masuk

Groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran, Jokowi Senangilustrasi private room restoran (plataran.com)

Seiring dengan masuknya Plataran ke IKN ini, Jokowi optimistis investor-investor lain akan masuk. Sebab, dia tahu Plataran akan menarik minat investor-investor lain untuk menaruh investasi di IKN.

"Karena kalau Plataran sudah masuk IKN, artinya akan memberikan sebuah semangat, memberikan spirit bahwa yang lain pasti ikut karena Plataran sudah ada di IKN," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Bandara IKN Layani 7 Juta Penumpang per Tahun

2. Jokowi yakinkan Plataran

Groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran, Jokowi SenangPresiden Jokowi usai peresmian injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Terkait investasi lewat Teras Hutan Kota IKN by Plataran ini, Jokowi meyakinkan Plataran bahwa ini adalah investasi yang bagus. Sebab, investasi di IKN sama saja dengan membeli masa depan.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa investasi di IKN adalah membeli masa depan. investasi di IKN adalah membeli suasana yang kita tidak didapatkan di tempat lain," kata Jokowi.

Baca Juga: Kemenko PMK: Prinsip Pembangunan IKN Indonesia Sentris

3. Seperti apa desain Teras Hutan Kota IKN by Plataran?

Groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran, Jokowi Senangpotret Plataran Menteng (plataran.com)

Jokowi mengungkapkan, Teras Hutan Kota IKN by Plataran ini akan menyediakan venue dan tempat dining berkelas di dunia, di atas lahan kurang lebih 2.000 meter. Proses pembangunannya kurang lebih memakan waktu satu tahun.

"Tadi pak Yozua (Makes, Founder dan CEO Plataran Indonesia) sampaikan, saya tanya selesainya kapan, Pak? Kurang lebih satu tahun, insyaallah satu tahun. Jadi satu tahun lagi kita akan bisa melihat bahwa Plataran sudah ada di IKN," ujar Jokowi.

Baca Juga: Realisasi Anggaran IKN Sentuh Rp18,9 Triliun

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya