Gibran Jadi Cawapres, Prabowo: Ini Keputusan Aklamasi

"Ini keputusan aklamasi bulat."

 Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan keputusannya memilih Gibran Rakabuming Raka merupakan konsensus dari koalisi. Ini juga merupakan keputusan aklamasi.

"Saya kira tidak ada pertanyaan lagi, ini keputusan aklamasi bulat, dan konsensus. Kita siap maju untuk Indonesia maju," ujar Prabowo dalam sesi jumpa pers di Kertanegara, Minggu (22/10/2023).

Prabowo mengatakan dirinya bersama Gibran akan mendaftar sebagai capres-cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

"Dan pada tanggal 25 hari Rabu, daftar ke KPU. Demikian deklarasi yang kami sampaikan, terima kasih," ujar Prabowo.

Prabowo mengumumkan Gibran menjadi cawapresnya setelah rapat bersama ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju. Spekulasi mengenai siapa pendamping dirinya pun berakhir sudah.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, PAN, Demokrat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ucap dia.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Bakal Jadi Cawapres Prabowo, Mahfud: Selamat Bertanding

Baca Juga: Gibran Bakal Jadi Cawapres Prabowo, Mahfud: Selamat Bertanding

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya