Agung Mozin Berhenti Jadi Waketum dan Anggota Partai Ummat Amien Rais

Agung buat surat pengunduran diri ditujukan ke Amien Rais

Jakarta, IDN Times - Agung Mozin mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat. Saat dihubungi, Agung membenarkan telah berhenti dari kepengurusan partai yang dibentuk Amien Rais itu.

"Iya betul, saya berhenti (dari kepengurusan Partai Ummat)," ucap Agung Mozin kepada IDN Times, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Partai Ummat Besutan Amien Rais Hadir di Jabar, Ini para Pengurusnya

1. Tidak hanya berhenti jadi pengurus, tapi juga berhenti jadi anggota Partai Ummat

Agung Mozin Berhenti Jadi Waketum dan Anggota Partai Ummat Amien RaisSurat Pernyataan Undur Diri Agung Mozin dari Anggota Partai Ummat. (dok. IDN Times/Istimewa)

Agung Mozin menyatakan berhenti jadi pengurus Partai Ummat dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada pendiri yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. Dalam surat itu, Agung juga menyatakan berhenti jadi anggota Partai Ummat. 

Surat pengunduran diri Agung itu juga ditembuskan ke Ketum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. 

"Benar (salinan surat itu)," ucap Agung Mozin. Namun, dia belum bersedia membeberkan alasannya keluar dari Partai Ummat.

2. Agung sebut komunikasi elitis tidak mengedepankan akhlakul karimah

Agung Mozin Berhenti Jadi Waketum dan Anggota Partai Ummat Amien RaisSurat Pernyataan Undur Diri Agung Mozin dari Anggota Partai Ummat. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dilihat IDN Times, dalam surat tersebut Agung Mozin berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menjadi Wakil Ketua Umum Partai Ummat. Dia bersyukur karena telah terbit Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Usai mengucapkan syukur, Agung lalu menyatakan berhenti dari kepengurusan dan anggota Partai Ummat.

"Selanjutnya memperhatikan dengan seksama dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, seraya mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik, dengan ini saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral," tulis Agung Mozin.

Baca Juga: Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, PAN: Kader Kami Akan Tetap Militan

3. Ke mana Agung Mozin?

Agung Mozin Berhenti Jadi Waketum dan Anggota Partai Ummat Amien RaisANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Lantas ke mana Agung Mozin setelah ini?

Saat dikonfirmasi, Agung tak memberi jawaban. Dia juga menolak berbicara terkait hubungannya dengan pendiri Partai Ummat, Amien Rais.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya