TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RI

Ada juga Kaesang muncul di kantor DPP PSI

Jakarta, IDN Times - Gaya hidup keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo disorot di tengah kunjungan pemimpin tertinggi Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

Selain soal gaya hidup keluarga Jokowi, pembaca IDN Times sepanjang Rabu (4/9/2024), juga menyoroti terkait pujian Paus terhadap warga Indonesia, keberadaan Kaesang, dan beberapa artikel menarik lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Gaya hidup keluarga Jokowi jadi sorotan di tengah Kesederhanaan Paus

TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RIPresiden Joko Widodo (kanan) memperkenalkan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih untuk masa bakti 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) kepada Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (tengah) sebelum upacara penyambutan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kini menjadi sorotan publik setelah fotonya yang diduga memakai private jet viral di media sosial. Adik iparnya, Kaesang Pangarep, sebelumnya juga viral karena hal yang sama.

Sorotan dua anggota keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu berbanding terbalik dengan sikap Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Menanti Kaesang di Gedung Merah Putih

2. Kronologi adu mulut Rocky Gerung dengan Silfester Matutina

TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RIPengamat Politik, Rocky Gerung. (IDN Times/Larasati Rey)

Rocky Gerung terlibat adu mulut dengan relawan Jokowi, Silfester Matutina. Video potongan perdebatan keduanya viral di media sosial sejak Rabu (4/9/2024) dini hari.

Keduanya tampak berada dalam satu acara yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi. Rocky dan Silfester saling melempar kata-kata kasar dalam perdebatan mereka. Selengkapnya baca tautan ini.

3. Cerita Lia, pelayan restoran yang jabat tangan Paus Fransiskus

TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RILia, pegawai di salah satu restoran, berhasil mendekati mobil Paus Fransiskus dan menyapa saat melintas. (dok. Pribadi/Lia)

Pelayan restoran bernama Lia menjadi perempuan yang beruntung setelah menjabat tangan Paus Fransiskus, dan mendapat berkat langsung dari pemimpin tertinggi Gereja Katolik tersebut pada Rabu (4/9/2024) pagi.

Lia tidak bisa membayangkan pengalamannya bisa bersalaman langsung dengan Paus sekaligus bisa mendapat berkat dari Paus. Menurutnya itu pengalaman yang luar biasa selama kehidupannya. Selengkapnya baca di tautan ini.

4. Paus Fransiskus puji warga Indonesia masih ingin punya anak

TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RIPresiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus memuji masyarakat Indonesia yang masih ingin memiliki anak tiga hingga empat orang. Paus menyebut, banyak negara yang warganya tak ingin memiliki anak, tetapi hewan peliharaan.

Hal itu disampaikan Paus Fransiskus saat memberi sambutan saat bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Pesan Damai Paus Fransiskus untuk Kaum Muda Indonesia

5. Diisukan menghilang, Kaesang muncul di kantor DPP PSI pimpin rapat

TOP 5: Gaya Hidup Keluarga Jokowi Disorot hingga Paus Puji Warga RIKaesang muncul di Kantor DPP PSI pada Rabu (4/9/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memimpin rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Kehadiran Kaesang itu membantah isu yang menyebut dirinya menghilang usai muncul polemik dugaan gratifikasi pemakaian pesawat jet pribadi saat bepergian ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono. Selengkapnya baca di tautan ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya