Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru Haniyeh

Ada juga Anies menunggu dipinang partai politik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024 berinisial S.

Selain soal cawagub Ridwan Kamil, pembaca IDN Times sepanjang Jumat (9/8/2024) juga menyoroti artikel pernyataan Anies Baswedan yang masih menunggu pinangan dari partai politik, dan beberapa artikel lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Airlangga sebut bakal calon wakil gubernur Ridwan Kamil di Pilkada DKI berinisial S

Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru Haniyeh(IDN Times/M Ilman Nafian)

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024 sudah ditentukan. Airlangga menyebut inisialnya S.

Saat ditanya apakah insial S itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Airlangga membantah. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Rangkaian Acara Kirab Bendera Pusaka dari Monas ke IKN Hari Ini

2. Tidak ada war undangan upacara HUT ke-79 RI di IKN

Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru Haniyeh(IDN Times/Umi Kalsum)

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan warga bisa masuk ke area Ibu Kota Nusantara (IKN) saat upacara peringatan HUT ke-79 RI.

Menurutnya, Istana juga menyiapkan undangan.Yusuf mengatakan, untuk tahun 2024, Istana tidak menyediakan laman untuk pendaftaran warga yang ingin ikut hadir di HUT ke-79 RI. Sehingga, tak ada "war" undangan agar bisa hadir di upacara HUT ke-79 RI di IKN. Selengkapnya baca di tuatan ini.

3. Anies masih tunggu dukungan parpol lain di Pilkada DKI Jakarta

Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru Haniyeh(Dok. IDN Times)

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terancam tidak mendapatkan tiket dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal ini diperkuat dengan sinyal PKS yang akan merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendukung Ridwan Kamil. 

Juru bicara (jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan, Anies masih menunggu partai politik lain untuk maju bersama di Pilkada DKI Jakarta 2024. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Janji Akan Cintai Persija

4. Ridwan Kamil tak ingin ada kotak kosong di Pilkada Jakarta

Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru Haniyeh(Dok. IDN Times)

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku ia lebih senang bila dalam kontestasi Pilkada Jakarta, tidak ada kotak kosong. Sebab, kontestasi yang muncul akan lebih sehat. Selain itu, warga Jakarta bisa punya opsi lebih banyak terkait calon pemimpinnya. 

Saat ditemui pada Kamis (8/8/2024) malam. Semalam, ia menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Hasil pertemuan itu menetapkan Ridwan Kamil secara resmi untuk maju di Pilkada Jakarta. Nama pria yang akrab disapa Kang Emil itu sudah disepakati maju dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon gubernur di Jakarta. Selengkapnya baca di tautan ini.

5. Fakta baru tewasnya Ismail Haniyeh, pelakunya warga Iran?

Top 5: Cawagub Ridwan Kamil Inisial S hingga Fakta Baru HaniyehIsmail Haniyeh (Website/council.gov.ru/Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia)

Dugaan baru terkait tewasnya pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, di Teheran, Iran pada 31 Juli 2024, muncul. Fakta teranyar menyebutkan, pelaku pembunuhan Haniyeh diduga merupakan dua warga Iran.

Dilansir dari Anadolu, Jumat (9/8/2024), mengutip Jewish Chronicle, kedua warga Iran ini merupakan anggota unit keamanan Ansar al-Mahdi dari Korps Garda Revolusi Islam Iran yang bertanggung jawab untuk melindungi tamu yang datang serta di tempat tinggalnya. Selengkapnya baca di tautan ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya