TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri Meninggal

Ada juga Grace Natalie bela Gibran

Jakarta, IDN Times - Jemaat Katolik antusiasme menerima roti hosti setelah diberkati Paus Fransiskus saat Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9/2024) malam.

Selain soal berkat roti hosti Paus, sepanjang Kamis pembaca IDN Times juga menyoroti seputar kabar penyebab ekonom senior Faisal Basri meninggal karena serangan jantung, Grace Natalie bela Gibran, dan beberapa artikel menarik lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Jemaat antusias terima roti hosti usai diberkati Paus Fransiskus

TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri MeninggalJemaat antusias terima roti hosti usai diberkati Paus Fransiskus pada Kamis (5/9/2024). (IDN Times/Maya Aulia)

Jemaat Katolik dari seluruh Indonesia antusias mengambil dan memakan roti Hosti yang telah melalui pemberkatan dari Paus Fransiskus saat Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Roti Hosti tersebut diberikan oleh para petugas yang disebar di banyak titik di stadion tersebut.

Dengan berbaris rapi, para jemaat menghampiri petugas yang menandakan diri dengan payung putih dan lilin untuk mengambil roti Hosti yang telah ditransubstansiasikan menjadi tubuh dan darah Yesus Kristus. Selengkapnya baca di tautan ini.

2. Viral akun Kaskus Fufufafa, Grace Natalie: Belum tentu punya Gibran

TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri MeninggalGrace Natalie (Instagram/Grace Natalie)

Akun Kaskus bernama "Fufufafa" ramai diduga milik Gibran Rakabuming Raka setelah warganet menemukan jejak digital yang memperlihatkan kesamaan aktivitas di akun Kaskus dan akun Twitter/X milik bisnisnya, Chilli Pari.

Mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie menanggapi kabar terkait dugaan akun Kaskus milik Gibran Rakabuming Raka tersebut. Menurutnya, belum ada kepastian mengenai apakah akun tersebut benar milik Gibran atau tidak. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sowan ke JK Minta Wejangan, Bukan Ngajak Jadi Timses

3. Sarah-Zaenab akur, jadi timses Si Doel Rano Karno di Pilkada Jakarta

TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri Meninggal(Instagram.com/sidoelanaksekolahan)

Sarah dan Zaenab akhirnya bisa bersatu. Tentu, bersatunya mereka bukan dalam rangka menjadi istri pertama atau keduanya Doel dalam sinema "Si Doel Anak Sekolahan".

Mereka bersatu menjadi satu tim sukses atau pemenangan Rano Karno alias si Doel dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Rano menjadi bakal calon wakil gubernur berpasangan dengan Pramono Anung. Selengkapnya baca di tautan ini.

4. Keluarga ungkap Faisal Basri meninggal akibat penyakit jantung

TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri MeninggalRamdan Malik, adik Faisal Basri (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Adik kandung Faisal Basri, Ramdan Malik menceritakan kegiatan terakhir terakhir sang kakak dirawat di RS Mayapada dan kemudian mengembuskan napas terakhir pada Kamis (5/9/2024) dini hari.

Ramdan mengungkapkan, sang kakak mendapatkan undangan dari petani di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara untuk memberikan bantuan perihal konflik lahan pada Rabu pekan lalu. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Khotbah Lengkap Paus Fransiskus di Misa Agung GBK

5. Momen Imam Istiqlal cium kening Paus Fransiskus dibalas cium tangan

TOP 5: Berkat Roti Hosti Paus Fransiskus hingga Faisal Basri MeninggalPaus Fransiskus bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. (IDN Times/Sonya Michaella)

Ada momen menarik ketika Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, berpamitan dengan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar saat akan meninggalkan Masjid Istiqlal, Kamis (5/9/2024).

Keharmonisan dua tokoh agama ini terlihat saat sesi foto. Awalnya, Paus dan Imam saling berjabatan tangan, kemudian Nasaruddin Umar mencium kepala Paus Fransiskus. Selengkapnya baca di tautan ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya