Masih Galau, Kaesang Akan Tentukan Pilkada Jateng atau Jakarta Agustus

Kaesang sebut Pilkada Jateng lebih moncer

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, belum menentukan daerah mana yang akan menjadi tempat pertarungan politik Pilkada 2024, yakni Pilgub Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada billboard, alhamdulillah nomor satu di Jateng," katanya, saat peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang, Jawa Tengah, dilansir ANTARA, Sabtu (20/7/2024).

1. Kaesang akan putuskan pada Agustus

Masih Galau, Kaesang Akan Tentukan Pilkada Jateng atau Jakarta AgustusPSI mendukung Khofifah-Emil Dardak. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait keputusan maju di Pilkada mana, Kaesang meminta masyarakat menunggu kabar selanjutnya pada Agustus atau saat tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

"Tunggu nanti, ya, di Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Kaesang Bela Marshel Widianto: Dia Punya Kemampuan!

2. Kaesang puji Irjen Ahmad Luthfi

Masih Galau, Kaesang Akan Tentukan Pilkada Jateng atau Jakarta AgustusKetua DPP PSI Kaesang Pangarep bantah dilarang Jokowi maju Pilgub Jakarta 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara, terkait kemungkinan berduet dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, Kaesang mengatakan, Luthfi adalah sosok yang pantas menjadi gubernur Jateng.

"Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar, dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai Kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng," katanya.

Baca Juga: Elektabilitas Anjlok di Jakarta, Begini Kata Kaesang

3. Kaesang belum tentukan duet dengan Irjen Luthfi di Jateng

Masih Galau, Kaesang Akan Tentukan Pilkada Jateng atau Jakarta AgustusKaesang Pangarep (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati, Kaesang kembali menegaskan, agar masyarakat menunggu terkait keputusannya maju di pilkada mana, sebagai apa, dan dengan siapa, termasuk jika maju di Jateng berpasangan dengan Ahmad Luthfi.

"Saya rasa beliau memang pantas menjadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya. Tapi balik lagi, untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang-Luthfi, lihat nanti ya," kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya