Kehadiran Anies di Malaysia Jadi Pembakar Samangat Kader NasDem

Anies melakukan berbagai kegiatan di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Ketua Partai NasDem Malaysia, Tengku Adnan, menyebut kehadiran bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan, ke Kantor Perwakilan Luar Negeri Partai NasDem di Malaysia, menjadi supervitamin bagi kader dan simpatisan NasDem di sana.

Adnan mengatakan kehadiran bakal calon (capres) dari Koalisi Perubahan itu menambah semangat perjuangan untuk melakukan gerakan perubahan, dalam memperjuangkan pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memenangkan Pemilu 2024 di negeri jiran.

Adnan mengatakan keberadaan kantor perwakilan luar negeri yang baru diresmikan Anies itu juga membuat semangat kader dan simpatisan NasDem di sana, serta semakin berkobar untuk memenangkan pasangan AMIN, sekaligus partai menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Anies: Gembong Warsono Tokoh Berdedikasi yang Cinta Jakarta

1. Kehadiran kantor perwakilan NasDem menjadi simpul pergerakan

Kehadiran Anies di Malaysia Jadi Pembakar Samangat Kader NasDemIlustrasi - Ketua Satgas HSN 2021 Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni saat di Kantor DPW Nasdem Jatim, Kamis (21/10/2021). Dok. Ist.

Meskipun jauh dari Tanah Air, kata Adnan, kader dan simpatisan NasDem tetap peduli dengan kondisi politik Indonesia. Artinya, perubahan dalam negeri juga akan berdampak pada warga negara Indonesia di Malaysia.

Kantor NasDem di Malaysia bukan sekadar bangunan, melainkan menjadi titik simpul pergerakan, dan simpul untuk menjangkau semua kalangan.

Apalagi, kata Adnan, Malaysia menampung begitu banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang hitungan suaranya cukup besar, bahkan hampir dari separuh dari jumlah PMI di luar negeri.

2. Anies merasa terhormat

Kehadiran Anies di Malaysia Jadi Pembakar Samangat Kader NasDemBakal capres Anies Baswedan ketika melakukan safari politik di Aceh pada 2 Desember 2022. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Dalam kesempatan itu, Anies mengaku merasa terhormat dapat meresmikan kantor perwakilan NasDem tersebut, sekaligus menyatakan salut dan bangga.

Anies melakukan kunjungan dan meresmikan Kantor Perwakilan Luar Negeri Partai NasDem Malaysia di sela-sela melakukan sejumlah kegiatan di Kuala Lumpur pada 10-12 Oktober lalu.

Ia menjadi pemateri di Kuliah Profesional Dunia ISTAC Ke-25 di Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM), dan makan malam bersama Organisasi Kesejahteraan Selangor dan Wilayah Persekutuan Jamiatul Khairiah di Sime Darby Convention Center.

Selain itu, Anies juga menjadi pembicara kunci dalam acara Simposium HUT ke-40 Asosiasi Alumni IIUM di Kuala Lumpur.

Baca Juga: Temui Relawan di Malaysia, Anies Janji buat Pemerataan Lapangan Kerja

3. Anies juga melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia

Kehadiran Anies di Malaysia Jadi Pembakar Samangat Kader NasDemIlustrasi - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Tak hanya itu, Anies juga melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Putrajaya.

Keduanya sepakat perlu ada kerja sama di berbagai bidang untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/zCl38z3ne2c

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya