Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-Polri

Ada juga Perpres IKN yang berikan investor HGU 190 tahun

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan menemui Ketua DPP PDIP Puan Maharani, setelah menemui elite Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jelang Pilkada 2024.

Selain rencana Kaesang menemui Puan Maharani, ada juga artikel tentang Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang meminta TNI dan Polri agar melek teknologi pasca-peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS 2) yang banyak disorot pembaca IDN Times sepanjang Jumat (12/7/2024), serta beberapa artikel lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

 

1. Kaesang berencana temui Puan Maharani, usai sowan ke PKS dan Golkar

Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-PolriKaesang sambangi Markas PKS pada Senin (8/7/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Safari politik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep masih terus berlanjut. Setelah bersilaturahmi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar, Kaesang berencana menemui Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Rencana pertemuan dengan Puan ini dilakukan, usai putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu mendapat sinyal positif dari Ketua DPR tersebut. Selengkapnya baca di tautan ini.

 

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres Percepatan IKN, Investor Bisa Dapat HGU 190 Tahun

2. Jokowi teken Perpres Percepatan IKN, investor bisa dapat HGU hingga 190 tahun

Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-PolriProyek pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2024, tentang Percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Perpres tersebut diundangkan pada Kamis, 11 Juli 2024.

Salah satu aturan dalam Perpres tersebut mengenai insentif dan pemberian izin usaha bagi investor, di antaranya mendapat HGU hingga 190 tahun. Hal tersebut tertuang pada Pasal 3 ayat (1). Selengkapnya baca di tautan ini.

3. Biden salah panggil Zelenskyy sebagai Presiden Putin

Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-PolriPresiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dan Presiden AS, Joe Biden (Twitter.com/President Biden)

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden lagi-lagi nampak kebingungan dengan pidatonya sendiri, pada puncak pertemuan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Alih-alih memanggil nama Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, Biden malah menyebutnya dengan nama Presiden Rusia Vladimir Putin. Selengkapnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Kata Jusuf Hamka soal Diduetkan dengan Kaesang: Saya Juga Baru Tahu

4. Final Euro 2024, adu mata-mata Inggris dan Spanyol

Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-PolriJude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Final Euro 2024 akan jadi momen beradunya mata-mata Inggris dan Spanyol. Itu karena sejumlah pemain Spanyol dan Inggris berlaga di Premier League serta LaLiga.

Jude Bellingham tentu jadi mata-mata Inggris demi menguliti Spanyol, karena performa impresifnya bersama Real Madrid musim lalu. Terlebih, Bellingham juga berhasil membawa Madrid meraih trofi LaLiga dan Liga Champions di musim lalu. Selengkapnya baca di tautan ini.

5. Wapres 'sentil' TNI-Polri agar melek teknologi

Kaesang Akan Temui Puan hingga Wapres Sentil TNI-PolriWapres Ma'ruf Amin memberikan Pembekalan kepada Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024 di Balai Sudirman Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (11/07/2024).

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta jajaran TNI dan Polri sebagai lembaga penegak hukum serta penjaga keamanan masyarakat dan bangsa, agar terus meningkatkan kemampuan teknologi.

Hal ini seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, dan ancaman keamanan serta pertahanan yang dihadapi negara semakin kompleks. Terbaru, kasus peretasan Pusat Data Nasional (PDN) mengingatkan betapa pentingnya peningkatan keamanan siber nasional. Selengkapnya baca di tautan ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya