Cak Imin: Yang Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN Hanya Ketua DPR

Cak Imin doakan agar upacara HUT RI di IKN berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan pimpinan DPR yang mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) hanya ketua, Puan Maharani.

“DPR katanya cuma ketua, ya. Saya di Jakarta atau di daerah,” kata Cak Imin di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7/2024).

1. Cak Imin berharap upacara HUT RI di IKN berjalan lancar

Cak Imin: Yang Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN Hanya Ketua DPRWakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Amir Faisol)

Kendati, Cak Imin berharap penyelenggaraan Upacara HUT RI perdana di IKN tersebut berjalan lancar.

“Moga-moga sukses, lancar, karena kapasitasnya terbatas, maka hanya ketua-ketua lembaga saja,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Tol IKN Dibuka Fungsional 17 Agustus, Pangkas Waktu Tempuh 1,5 Jam

2. Paskibraka tingkat nasional persiapan jelang upacara HUT RI di IKN

Cak Imin: Yang Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN Hanya Ketua DPRCalon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional 2024 jalani kegiatan potong rambut (Dok. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila)

Sementara, sebanyak 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional menjalani pemusatan pelatihan di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Depok, Jawa Barat, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2024 sebelum bertugas pada upacara HUT ke-79 RI di IKN.

"Adik-adik yang mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat pusat ini adalah yang mewakili daerah di mana adik-adik berasal, dari seluruh penjuru tanah air," kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, di Jakarta, Minggu, 14 Juli 2024.

Baca Juga: Jokowi Ajak Uni Emirat Arab Bangun Pusat Keuangan di IKN

3. Pemerintah siapkan air bersih di IKN

Cak Imin: Yang Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN Hanya Ketua DPRPeninjauan proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim). (dok. Kementerian BUMN)

Di sisi lain, Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana air bersih, agar pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di IKN berjalan lancar.

"Kebutuhan air bersih sangat vital untuk menunjang kesuksesan Upacara Perayaan HUT ke-79 RI di Nusantara. Oleh karena itu, kesiapan ini perlu dikawal dan menjadi perhatian besar pembangunan, utamanya yang saat ini sedang dikerjakan rekan-rekan Kementerian PUPR," ujar Raja Juli dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya