Batal Jadi Cawapres Anies, AHY Ajak Keluarga Jalan-Jalan Naik Motor

AHY ajak istri dan Almira ke bioskop dan kuliner

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati akhir pekan bersama keluarga, usai batal menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Diketahui, Anies akhirnya berpasangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pada Pilpres 2024. Anies-Muhaimin dideklarasikan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

AHY menikmati akhir pekan dengan jalan-jalan mengendarai motor bersama istri dan anaknya. Mereka menumpangi motor skutik roda tiga yang dimodifikasi hingga menyerupai motor era Perang Dunia II.

Baca Juga: Elektabilitas AHY dan Cak Imin sebagai Cawapres, Siapa Lebih Kuat?

1. AHY jalan-jalan ke bioskop

Batal Jadi Cawapres Anies, AHY Ajak Keluarga Jalan-Jalan Naik MotorPertemuan Anies Baswedan dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di rumah Anies, Selasa (21/3/2023). (dok. Partai Demokrat)

Dalam unggahan foto di akun Instagramnya, AHY menguggah beberapa foto dia bersama keluarganya tengah menumpangi motor berkelir hitam dop. Istri AHY, Annisa Pohan dibonceng di belakang, sedangkan sang anak, Almira Tunggadewi duduk di boks.

"Naik motor pergi ke bioskop. Bareng anak istri membuat konten. Mampir ke warung untuk makan sop. Kalau ada yg mau reels jangan lupa tulis komen," tulis AHY di akunnya, @agusyudhoyono, Sabtu (2/9/2023).

2. AHY juga ajak keluarga menikmati kuliner

Batal Jadi Cawapres Anies, AHY Ajak Keluarga Jalan-Jalan Naik Motor(Instagram/@agusyudhoyono)

Pada foto unggahan lainnya, AHY bersama keluarga tengah duduk di meja makan, menikmati makanan.

AHY terlihat memakai kemeja batik hitam bermotif bunga-bunga putih, sedangkan Annisa memakai kemeja bermotif papan catur. Sementara, Almira memakai sweter hijau.

"Selamat berakhir pekan Keluarga Indonesia...," tulis AHY di captionnya.

Baca Juga: AHY Ditelikung Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Pengamat: Tidak Beretika

3. Warganet menyemangati AHY

Batal Jadi Cawapres Anies, AHY Ajak Keluarga Jalan-Jalan Naik MotorKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari Ramadan (dok. Partai Demokrat)

Unggahan ini menundang beragam reaksi dari warganet. Mereka sebagian besar mengomentari unggahan dengan nada politik tetapi positif.

Seperti pemilik akun @suryasep85 yang menyarankan AHY agar Partai Demokrat berkoalisi dengan partai politik yang berpotensi menang pada Pilpres 2024, agar AHY kelak menjadi menteri. Sehingga putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu punya peluang besar menang pada pemilu berikutnya.

"Saran Saya Partai Bapak Koalisi dengan koalisi yg BerPotensi bisa memenangkan Pilpres ini, minimal Bapak Jadi Menteri dulu, Insya Allah Panjang Umur 2029 makin Matang dan Makin Mantap," tulisnya.

Komentar senada juga disampaikan pemilik akun @rosafaat, yang menasihati AHY dan Partai Demokrat agar legowo menerima kondisi politik sekarang ini. Diyakini, masyarakat akan berempati jika AHY legowo batal dipinang Anies Baswedan sebagai cawparesnya untuk Pemilu 2024.

"Sebenernya kl PD gak emosional, sabar, legowo, paling gak cooling down dl gak langaung ambil keputusan sambil emosi, menggunakan akal sehat & kepala dingin, gak ngambek kyk anak kecil, justru itu menunjukkan sikap negarawan yg hebat, justru bisa semakin menambah simpati publik. AHY gak jd cawapres, insya Allah berpeluang jadi mentri, pelan2 belajar dan lama2 insya Allah naik terus. Gitu aja sih sebenernya. Kl kyk gini, prasaan malah gak simpati.....," katanya.

Unggahan ini juga mendapat komentar dari kader Demokrat yang belum lama ini keluar dari Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut, yang menyemangati AHY agar menerima kondisi politik yang dialami Demokrat sekarang ini.

"Kami bersama ketum. Tuhan punya rencana yang lebih indah. Tuhan mengijinkan kita terpisah dari orang2 tertentu karena Tuhan mampu mendengar percakapan yang tidak kita dengar. Semangat ketum kebanggaan kami," tulisnya.

Diketahui, berdasarkan jadwal tahapan Pemilu 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dijadwalkan mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/C0ZXxgxYEj0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya