Kalah Lagi Dengan Tiongkok, Indonesia Peringkat Dua Juara Dunia

Hasil final World Junior Championships 2015.

Meski sudah bermain dengan performa terbaik, ternyata masih belum cukup bagi tim Indonesia untuk menang mengalahkan Tiongkok. Dalam final World Junior Championships 2015 di Lima, Peru, Tiongkok berhasil menang dengan hasil 3 – 0.

Kalah Lagi Dengan Tiongkok, Indonesia Peringkat Dua Juara DuniaSumber Gambar: tribunews.com

Dilansir Kompas.com, (9/11), Tim Firman Abdul Kholik memang kalah kelas dibandingkan lawan tim Tiongkok. Tiongkok memulai keunggulannya lebih dulu dalam nomor ganda campuran, mereka mengalahkan ganda campuran pasangan Marsheilla Gischa Islami dan Andika Ramadiansyah.

Pasangan Tiongkok yang menjadi lawan Indonesia sangat sukar dikalahkan. Dengan hasil 10-21, 14-21, Chen Qingchen dan Zheng Siwei sukses membabat habis tim Indonesia.

Kalah Lagi Dengan Tiongkok, Indonesia Peringkat Dua Juara DuniaSumber Gambar: liputan6.com

Lalu pada partai kedua, tunggal putra, Panji juga tidak mampu bermain dengan maksimal. Dia seolah tak berdaya menghadapi tunggal putra China, Lin Guipu yang bermain lebih impresif. Lin berhasil membabat habis 10-21, 14-21 dengan hasil 11-21, 16-21. 

Kalah Lagi Dengan Tiongkok, Indonesia Peringkat Dua Juara DuniaSumber Gambar: tempo.co

Dalam pertandingan terakhinya di ganda putra, Indonesia kalah telak juga. Andika Ramadiansyah dan Rinov Rivaldy dikalahkan oleh tim lawan. Mereka gagal menyumbang poin dikarenakan pemain China, He Jiting dan Zheng Siwei berhasil mengakhir pertandingan dengan hasil akhir 13-21, 10-21.

Topik:

Berita Terkini Lainnya