Ridwan Kamil Mau Jadikan Jakut Ala Dubai, Dharma: Kepentingan Siapa?

Dharma menyatakan tidak anti-modernisasi

Jakarta, IDN Times - Calon gubernur DKI Jakarta, Dharma Pongrekunm menanggapi pernyataan pesaingnya, Ridwan Kamil, yang ingin menjadikan Jakarta Utara sebagai Dubai-nya Jakarta. Menurut Dharma, ucapan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut tidak memihak masyarakat bawah yang tinggal di Jakarta.

"Mereka berbicara ke atas, saya berbicara ke bawah. Kepentingan siapa yang diusung? Saya berpikir untuk kepentingan adik-adik yang belum punya rumah, minimal punya rusunawa. Saya sudah paham, kepentingan siapa? Adik-adik bisa menikmati tempat itu? Bisa tinggal di tempat itu?" kata Dharma usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Meski begitu, Dharma menyatakan tidak anti-modernisasi, sebab visi misi yang diusungnya adalah menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan global yang mandiri, makmur, harmoni, dan beradab.

Dharma menilai, modernisasi dan teknologi tidak boleh menggerus keberadaan manusia. Kehadiran dua hal tersebut mesti bisa membantu manusia memenuhi hak-hak dasarnya.

"Jadi yang kami perjuangkan adalah hak-hak dasar kedaulatan hidup manusia jangan digerus oleh modernisasi Jangan teknologi menggerus manusia. Jangan pembangunan infrastruktur menggerus manusia. Tempatnya banyak, tetapi tidak ada penghuniny karena hanya jadi investasi untuk dijual, Sementara banyak manusia yang tidak punya tempat tinggal. Itulah concern kami," tutur dia.

Baca Juga: Tak Punya Dana Besar, Dharma-Kun Persilakan Pendukungnya Bentuk Timses

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya