Pamitan, Ma'ruf Amin Berharap Ada Putra Banten Jadi Wapres Lagi

Posisi Ma'ruf sebagai wapres digantikan Gibran

Jakarta, IDN Times - Pada 20 Oktober 2024 akan dilakukan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024 - 2029. Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah membantunya dalam mengimplementasikan program-program pemerintah di bawah kepemimpinannya.

“Saya mewakili masyarakat Banten yang ditakdirkan untuk menjadi Wakil Presiden, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua,” ucap Ma'ruf Amin, dikutip Rabu (4/9/2024).

Baca Juga: Wapres Sebut Konstitusi Pondasi Kokoh Wujudkan Indonesia Emas 2045

1. Ma'ruf minta maaf

Pamitan, Ma'ruf Amin Berharap Ada Putra Banten Jadi Wapres LagiWapres Ma'ruf Amin buka Muktamar ke-6 PPKB di Bali (Dok. Setwapres BPMI)

Lebih lanjut, menjelang akhir masa kepemimpinannya sebagai orang nomor 2 di Indonesia, Ma'ruf menyadari bahwa masih banyak celah perbaikan yang dapat dilakukan.

Untuk itu, dia berharap ke depannya program baik yang telah disusun dapat terus diimplementasikan untuk kemaslahatan masyarakat dan yang dinilai masih kurang dapat diperbaiki.

“Dan saya mohon maaf atas hal-hal yang belum dapat saya kerjakan dengan penuh karena ini tinggal menghitung hari saja, insyaallah 20 Oktober nanti, ini sudah September, Oktober, tanggal 20 tugas saya sebagai Wakil Presiden sudah selesai," tambahnya.

2. Ma'ruf berharap ada putra daerah Banten bisa jadi wapres

Pamitan, Ma'ruf Amin Berharap Ada Putra Banten Jadi Wapres LagiWakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memimpin doa dalam Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/08/2024. (dok. Setwapres)

Selain itu, Ma'ruf pun mengajak seluruh putra daerah, khususnya dari Banten untuk dapat berperan aktif dalam membangun Indonesia baik dalam peran sebagai masyarakat, pelaku usaha, maupun pembuat kebijakan di lingkup pemerintahan.

Mantan Ketua Umum MUI tersebut juga berharap, pada masa yang akan datang bakal ada putra daerah Banten lainnya yang mengikuti jejaknya untuk menjadi wapres

"Semula saya berharap, setelah saya menjadi wakil presiden, berikutnya ada lagi putra Banten yang menjadi wakil presiden bahkan jadi presiden, tapi rupanya periode ini tidak ada yang nyangkut. InshaAllah, saya berdoa saja (masa yang akan datang ada putra Daerah Banten jadi wakil presiden," tutur dia.

Baca Juga: Wapres Paparkan 3 Jurus Kembangkan Ekonomi Syariah RI

3. Prabowo-Gibran bakal pimpin Indonesia

Pamitan, Ma'ruf Amin Berharap Ada Putra Banten Jadi Wapres LagiPresiden terpilih, Prabowo Subianto ketika berbincang dengan wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (Dokumentasi media Menhan)

Sebagaimana diketahui, presiden dan wapres terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal resmi memegang status orang nomor satu dan dua di Indonesia setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) bakal menjadi Presiden RI kedelapan menggantikan Joko "Jokowi" Widodo. Sementara Gibran, anak sulung Jokowi bakal menjadi Wapres RI kedelapan menggantikan Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Wapres: Kunjungan Paus Fransiskus Upaya Hentikan Perang di Dunia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya