Jenazah Tanri Abeng Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Berlokasi di Tanri Abeng University

Intinya Sih...

  • Jenazah Tanri Abeng tidak akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
  • Jenazah akan dimakamkan di area pemakaman keluarga di Tanri Abeng University.

Jakarta, IDN Times - Jenazah mantan Menteri Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tanri Abeng tidak akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Putra sulung Tanri Abeng, Emil Abeng mengatakan, jenazah sang ayah bakal dimakamkam di area makam keluarga yang berada di Tanri Abeng University.

“Pak Tanri ini ditawarkan untuk ditempatkan Taman Makam Pahlawan, tapi dia merasa bahwa pahlawan itu bisa di mana saja. Kebetulan kita ada makam keluarga di Tanri Abeng University, yang di mana kebetulan almarhumah ibu saya di sana. Jadi akan dimakamkan di sana bada zuhur,” tutur Emil kepada awak media, Minggu (23/6/2024).

Emil pun bercerita tentang ayahnya yang disebut sebagai sosok dengan mimpi sederhana, tetapi bisa mendapatkan posisi tinggi di negeri ini.

“Selama hidup, Pak Tanri selalu mengatakan bahwa saya ini merupakan orang yang sangat bersyukur. Dia cita-cita hanya menjadi seorang buruh dapat mencapai suatu posisi yang di mana tidak pernah terpikirkan oleh siapapun di negara ini,” ujar Emil.

Sebelumnya diberitakan, eks Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan Era Presiden Soeharto, Tanri Abeng meninggal dunia.

Pengusaha asal Sulawesi Selatan meninggal pada Minggu (23/6/2024) pukul 02.36 WIB di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Innalillahi Wainnailaihi Rooji’un.. telah meninggal dunia Bapak Dr. H. Tanri Abeng, MBA di RS Medistra Gatot Subroto Jkt, pada Minggu dini hari tanggal 23 Juni 2024 sekitar pukul : 02.36 WIB, Mohon do’a nya semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," demikian kabar duka yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Bahlil: Tanri Abeng Menteri Terbaik di Zamannya

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya