Jelang Pilkada 2024, Ini Pesan Ma'ruf Amin ke Partai Politik

Ma’ruf minta pilih kepala daerah yang berintegritas

Bali, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyampaikan pesan terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung pada akhir tahun ini. Dia meminta kepada seluruh partai politik yang ikut dalam kontestasi nanti bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf ketika berpidato dalam pembukaan Muktamar ke-IV Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Sabtu (24/8/2024).

"Kita akan melaksanakan pilkada serentak bulan November yang akan datang. Masyarakat berharap peran partai politik ke depan akan lebih baik, tidak hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga memikirkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh," kata Ma'ruf.

Oleh sebab itu, Ma'ruf meminta kepada masyarakat yang akan mengikuti Pilkada 2024 agar dapat memilih kepala daerah dengan kemampuan apik dalam memimpin dan mampu memberikan kesejahteraan.

"Pilihlah pemimpin daerah yang memiliki kemampuan dan berintegritas, bukan hanya demi kemenangan. Kepala daerah yang mampu menyediakan kebutuhan dasar, termasuk layanan pendidikan dan kesehatan yang memadai serta memperbaiki taraf hidup rakyatnya," ujar mantan Ketua Umum MUI tersebut.

"Tahun ini adalah tahun di mana praktik demokrasi, termasuk kiprah partai politik kita sedang disorot publik. Ini tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki yang masih kurang," sambung Ma'ruf.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: PKB Gerakan Politik Perbaikan, Bukan Politik Kekuasaan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya