Kapolres Rokan Hulu Berikan Arahan dan Motivasi kepada KPPS

Meminta untuk tidak melakukan kecurangan

Jakarta, IDN Times - Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono memberikan arahan dan motivasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kota Lama yang sedang melaksanakan bimbingan teknis peningkatan SDM terkait pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu tahun 2024.

1. Meminta para peserta KPPS ikuti bimbingan teknis dengan sebaik-baiknya

Kapolres Rokan Hulu Berikan Arahan dan Motivasi kepada KPPS

Adapun dalam kegiatan tersebut Kapolres Rokan Hulu didampingi oleh Kasat Lantas, Ps Kasat Samapta, Kasi Humas, Kapolsek Kunto Darussalam, Danramil 10 KDS, Kanit IK Polsek Kunto Darussalam, Ketua PPK Kunto Darussalam, Ketua Panwaslu Kunto Darussalam, Ketua PPS Kelurahan Kota Lama, dan peserta Bimtek KPPS sebanyak 385 orang.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta Bimtek Pemilu 2024 Kelurahan Kota Lama agar mengikuti bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya agar dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada kendala apapun,” kata Budi Setiyono, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Ekosistem Media TNI-Polri Siap Wujudkan Pemilu Damai

2. Menjaga kekompakkan dan tidak melakukan kecurangan

Kapolres Rokan Hulu Berikan Arahan dan Motivasi kepada KPPSWarga menerima vertas suara saat mengikuti simulasi pemungutan suara di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Selain itu, ia pun mengimbau kepada peserta KPPS untuk selalu kompak satu sama lain agar menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Masing-masing harus kompak dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan apapun,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih telah menyambut pihaknya saat berkunjung dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan SDM terkait dengan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kelurahan Kota Lama.

3. Selalu berkoordinasi dengan KPU

Kapolres Rokan Hulu Berikan Arahan dan Motivasi kepada KPPSWarga mengikuti simulasi pemungutan suara di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Budi juga mengaku bahwa pihaknya setiap hari selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Ketua KPU baik tentang logistik Pemilu maupun tentang keamanan agar kegiatan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami selaku TNI dan Polri akan selalu menjaga netralitas dalam Pemilu. Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS masing-masing agar mengikuti aturan PKPU yang ada. Jaga selalu kesehatan nya masing-masing agar pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya stamina kita semua terjaga tanpa ada yang sakit,” tutupnya. (WEB)

Baca Juga: Polri Imbau Masyarakat Jaga Persatuan Wujudkan Pemilu Damai

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya