Situasi Mahkamah Konstitusi Jelang Putusan Usia Minimal Cawapres 

Jalan Merdeka diblokade, situasi relatif lenggang

Jakarta, IDN Times - Situasi jelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai batas minimal usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) berlangsung ramai.

Berdasarkan pantauan IDN Times, pada pukul 09.00 WIB terlihat massa aksi mulai memenuhi Patung Arjuna Wijaya, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk menyampaikan aspriasinya pada Senin (16/10/2023).

Massa aksi terbagi menjadi dua kubu, yakni kontra dan pro dengan keputusan yang akan dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, jalan Merdeka Barat arah Monas diblokade oleh polisi yang menghalangi massa untuk melakukan longmarch ke depan gedung Mahkamah Konstitusi.

Situasi depan Mahkamah Konstitusi relatif lenggang karena blokade telah dilakukan depan Patung Arjuna Wijaya. Sementara, di belakang gedung terlihat beberapa massa yang membawa spanduk untuk menentang keputusan Mahkamah Konstitusi apabila mengabulkan pembacaan gugatan usia minimal capres dan cawapres.

Massa aksi yang kontra ini diminta untuk berpindah tempat ke depan Patung Arjuna Wijaya untuk bergabung dengan demonstran lainnya. Terlihat di depan maupun belakang gedung Mahkamah Konstitusi dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: 9 Hakim Konstitusi Akan Pimpin Sidang Putusan Usia Capres-cawapres

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya