Relawan Jokowi Projo Siap Dukung Capres Inisial P, Prabowo?

Deklarasi ini akan diumumkan di Rakernas Projo pada Oktober

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus, mengatakan saat ini pihaknya tengah merencanakan percepatan sidang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo menjadi 14-15 Oktober 2023, yang sebelumnya pada 20-30 Oktober 2023.

Percepatan tersebut dilakukan karena perubahan jadwal pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Rakernas ini akan fokus membicarakan terkait pendukung Jokowi yang pada Pemilu 2019, ada 85 juta suara," ujar Panel Barus, di DPP Projo, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

1. Panel Barus sebut inisial capres yang didukung berinisial mirip dengan saya "P"

Relawan Jokowi Projo Siap Dukung Capres Inisial P, Prabowo?Relawan Projo (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Panel Barus menyebut, rakernas ini sebagai wujud untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan didukung seluruh pengurus Projo, baik di kabupaten maupun kota.

"Ya kalau inisial capres yang didukung, itu mirip nama saya," sebutnya, sambil terkekeh.

Panel Barus menyebut keputusan tersebut merupakan suara bulat, dan sebagai keputusan organisasi.

"Ini juga sudah diketahui oleh Pak Jokowi," ujar dia.

2. Projo dukung capres dan cawapres yang memiliki visi Presiden Jokowi

Relawan Jokowi Projo Siap Dukung Capres Inisial P, Prabowo?Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (dok. Sekretariat Presiden)

Panel Barus menjelaskan Projo akan mendukung capres dan cawapres yang memiliki visi seperti Presiden Joko Widodo "Jokowi", dan melanjutkan program kerja yang sudah dikerjakan Jokowi untuk mencapai kepentingan bersama.

"Sudah dipastikan rakernas ini merupakan momentum injak gas dalam pemenangan Pilpres 2024, 2024 kita menang lagi," ujarnya.

3. Panel Barus dukung Kaesang masuk PSI, berharap mengubah apatisme anak muda

Relawan Jokowi Projo Siap Dukung Capres Inisial P, Prabowo?Twitter.com/kaesangp

Panel Barus juga menyinggung soal bergabungnya Kaesang Pangarep di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Putra bungsu Presiden Jokowi itu secara tiba-tiba mengumunkan dirinya akan terjun ke dunia politik melalui PSI.

"Kalau terkait Kaesang masuk PSI ya saya ucapkan selamat telah menjalani karier politiknya. Saya pikir sah-sah saja mau ke mana, tak ada masalah," ujar dia.

"Ya semoga dengan masuknya Kaesang ke politik bisa mengubah apatisme anak muda dalam dunia politik. Semoga kita bisa meraih Indonesia Emas 2045," tutupnya.

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/O2_U9f1ZvTE

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya