Prabowo akan Bahas Usul Golkar soal Gibran Jadi Cawapres di Rapat KIM 

Prabowo apresiasi keputusan Golkar yang dukung dirinya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan, hasil Rapat Pimpinan Nasional II (Rapimnas) Partai Golkar mendukung dirinya sebagai calon presiden (capres) dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

"Ya, hari ini Partai Golkar mendukung saya sebagai capres dan Mas Gibran sebagai cawapres. Ini keputusan Golkar," ujar Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Prabowo mengatakan, keputusan ini merupakan keputusan yang sangat besar dan luar biasa karena tadinya Golkar hendak mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024. Namun setelah tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Golkar memilih untuk mengusung dirinya.

"Ini merupakan keputusan yang sangat besar dan luar biasa karena tadinya Golkar mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024. Namun sekarang mengusung saya dan melepas kepentingan partai dan golongan. Tentunya ini kehormatan yang saya terima," ujarnya.

"Saat ini, Koalisi Indonesia Maju sudah ada 8 partai yang tergabung. Terdiri dari 4 partai parlementer dan 4 partai non-parlementer tetapi juga punya kekuatan dan akar, biasanya kita rapat serta musyawarah. Nanti akan kita umumnkan keputusan bersama, tentunya usul ini akan kita bawa rapat," sambungnya.

Saat ditanya kapan deklarasi mengenai cawapresnya, Prabowo mengatakan, sewaktu-waktu dia akan mengumumkan cawapresnya itu. 

"Sewaktu-waktu, itu Indonesia membutuhkan dinamika politik dan itikad yang terbaik untuk rakyat sehingga kita akan menyelesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," tegas Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya