Kunjungi Rumah Relawan Prabowo 08, Projo: Tegak Lurus ke Jokowi

Tanggapi Pilpres 2024, Projo menunggu arahan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti, menyambut baik kedatangan Badan Pemenangan Pilpres Relawan Pro Jokowi (Projo). Kedatangan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Relawan Prabowo 08 mengunjungi Projo pada Juli lalu.

"Teman-teman dari Projo ini datang sebagai kunjungan balasan. Projo juga mengundang kami untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang," ujar Haris, di Rumah Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Disebut Segera Deklarasi Dukung Prabowo,  Ini Kata Projo

1. Projo beri masukan agar Prabowo Subianto menang satu putaran pada Pilpres 2024

Kunjungi Rumah Relawan Prabowo 08, Projo: Tegak Lurus ke JokowiHaris Rusly Moti (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Moti menyebut, kunjungan Projo hari ini juga diisi dengan pemberian masukan agar Prabowo Subianto dapat menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Ada beberapa masukan, Projo ini kan organisasi tersukses karena saat ini ketuanya, yakni Pak Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Kominfo," kata Moti.

"Caranya, ya, mendorong partisipasi yang luas untuk terlibat mendukung Pak Prabowo," sambungnya.

Baca Juga: Spanduk 'PSI itu Projo', Pengamat: Persiapan Budi Arie jadi Ketum PSI

2. Projo observasi lapangan selama 11 hari

Kunjungi Rumah Relawan Prabowo 08, Projo: Tegak Lurus ke JokowiProjo Datangi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Ketua Badan Pemenangan Pilpres Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus menyampaikan, pandangan Projo terkait situasi di akar rumput.

"Selama 11 hari kami lakukan pengamatan secara langsung dan temukan banyak fakta. Hari ini hasil dari observasi tersebut kami sampaikan ke relawan Prabowo sebagai analisis baru untuk menyusun taktik kedepan," ujar Panel.

"Kami juga berharap rumah besar relawan Prabowo hadir pada rakernas Projo nanti," lanjutnya.

Baca Juga: Gugatan Usia Capres Dituding Jalan Muluskan Gibran, Ini Kata Projo

3. Pilpres 2024 Projo tetap tegak lurus ke Jokowi

Kunjungi Rumah Relawan Prabowo 08, Projo: Tegak Lurus ke JokowiPanel Barus Datangi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Panel Barus juga menyebut, saat ini Projo belum menentukan dukungannya kepada salah satu dari tiga calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Sikap resmi Projo untuk Pilpres 2024 tegak lurus ke Pak Jokowi. Jadi sesuai arahan saja, tidak mungkin berbeda," tandasnya.

Dia menambahkan, Projo masih akan terus melakukan kunjungan balasan ke berbagai tempat. Tujuannya utama kedatangan tersebut yakni melakukan arahan Presiden Jokowi untuk memanaskan mesin.

"Ya, saat ini masih dipanaskan mesinnya, tapi masalah masuk gigi 1 atau 2 menunggu arahan Pak Jokowi," kata Panel.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.  

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya