Dukung Gibran Cawapres Prabowo, Golkar: Komunikasi dengan PDIP Lancar

Golkar targetkan 20 persen kursi di pileg

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar. Terdapat tiga keputusan yang dihasilkan dari rapimnas yang digelar Sabtu (21/10/2023) tersebut.

"Terdapat tiga keputusan. Pertama, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Kedua, mengusung Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres), dan ketiga, mendapatkan 20 persen suara atau 116 kursi di pemilihan legislatif (pileg) nanti," ujar Airlangga saat ditemui di DPP Golkar, Jakarta Barat.

Saat ditanya alasan mengapa mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto, Airlangga hanya tersenyum dan memilih tidak menjawab pertanyaan awak media.

Dia menyebut, soal komunikasi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan aman. Hal itu karena Gibran juga merupakan kader dari PDIP tetapi diusung menjadi cawapres Prabowo oleh Partai Golkar.

"Ya komunikasinya sudah, komunikasi lancar-lancar saja. Kita lihat perkembangannya," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya