Wapres Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Jawa Timur

Wapres akan kunjungi pabrik hingga pesantren

Intinya Sih...

  • Wapres Ma'ruf Amin kunjungan kerja ke Jawa Timur, tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Malang.
  • Berkunjung ke pabrik PT Prada Tanara Pratama dan Fronte Classic Indonesia, serta Pondok Pesantren Darul 'Ulum Agung di Kota Malang.

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Timur. Ma'ruf Amin terbang menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud TNI Halim Perdanakusuma.

Pesawat rombongan wakil presiden lepas landas sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (27/6/2024). 

Rombongan wapres tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Malang sekitar pukul 12.00 WIB. Wapres dan rombongan disambut oleh Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pangdam V/Brawijaya Kolonel Inf Andris Marlon Tuwaidan, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, dan Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Penerima Bansos Dicabut Jika Berjudi

1. Agenda pertama wapres kunjungi pabrik

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Jawa TimurWakil Presiden, Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

Agenda pertama, wapres akan berkunjung ke PT Prada Tanara Pratama di Kawasan Industri PIER yang berada di Kabupaten Pasuruan dengan berkendara mobil. Berdasarkan agenda, wapres akan meninjau pabrik pengolahan limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

Setelah itu, wapres juga diagendakan meninjau Fronte Classic Indonesia, perusahaan Jepang-Indonesia yang bergerak di industri karpet dan permadani.

Baca Juga: HUT ke-79 RI: Jokowi Upacara di IKN, Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta

2. Wapres akan berkunjung ke pesantren di Malang

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Jawa TimurWakil Presiden, Ma'ruf Amin memulai perjalanan kunker ke Papua selama lima hari (dok. BPMI Setwapres)

Kemudian, wapres diagendakan berkunjung ke Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Agung di Kota Malang untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat setempat. 

Wapres juga akan berisitirahat dan bermalam di Kota Malang, Jawa Timur.

3. Wapres masih kunker di Malang pada Jumat besok

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Jawa TimurWakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (30/04/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Pada Jumat (28/6/2024), wapres masih berada di Malang untuk kunjungan kerja. Agenda pertama, wapres menuju Pondok Pesantren Salaf Al-Quran (PPSQ) Asy-Syadzili 1 di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Di pesantren tersebut, Wapres akan hadir dalam acara peresmian Gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial (YPS) Asy-Syadzili, Graha Manarul Qur’an (GMQ), Gedung SMK NU Sunan Ampel dan pembukaan halaqoh pondok pesantren se-Provinsi Jawa Timur.

Setelah salat Jumat, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya