Visi Misi Pramono-Rano Dinilai Relevan Hadapi Tantangan Jakarta

Pramono-Rano usung visi Jakarta kota global yang sejahtera

Jakarta, IDN Times - Visi dan misi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, dinilai relevan dalam menghadapi tantangan Jakarta saat ini. Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Hilda Kusuma Dewi, mengatakan program terkait kesejahteraan dan keadilan sosial harus dikedepankan.

“Saya menyambut baik visi dan misi yang mereka usung. Menurut saya, visi dan misi tersebut sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi Jakarta saat ini, khususnya terkait kesejahteraan dan keadilan sosial,” ujar Hilda, Senin (16/9/2024).

Menurut Hilda, visi pasangan Pramono-Rano tidak hanya terfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga pada pemerataan kesejahteraan.

“Ini sangat penting karena Jakarta tidak bisa hanya maju secara ekonomi tanpa mempertimbangkan kesejahteraan seluruh warganya. Pemerataan ini akan membantu mengatasi ketimpangan sosial yang masih menjadi masalah besar di Jakarta,” kata dia.

Pramono-Rano ingin menjadikan Jakarta sebagai kota global yang berdaya saing, menyejahterakan dan berkelanjutan. Pramono-Rano juga mengusung empat misi utama untuk membangun Jakarta sebagai kota global, sejahtera dan berkelanjutan.

Empat misi ini mencakup pembangunan manusia, ekonomi, pemerintahan, dan lingkungan, dengan tujuan menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi seluruh warganya, tanpa mengorbankan keberlanjutan dan keadilan sosial.

1. Ada terkait pembangunan manusia yang modern dan berbudaya

Visi Misi Pramono-Rano Dinilai Relevan Hadapi Tantangan JakartaBakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Terkait dengan mmisi Pramono-Rano dalam membangun masyarakat modern dan berbudaya, Hilda menilai bahwa langkah tersebut mencerminkan semangat menjaga keseimbangan antara kemajuan teknologi dan nilai-nilai sosial budaya.

“Misi tersebut mencerminkan keinginan mereka untuk membawa Jakarta maju tanpa melupakan identitasnya. Kebudayaan adalah jati diri kota ini yang tidak boleh hilang di tengah perkembangan zaman,” ucap dia.

Baca Juga: 10 Program Pramono-Rano di Jakarta, Ingin Buat TransJakarta Laut

2. Ada tata kelola pemerintahan yang transparan

Visi Misi Pramono-Rano Dinilai Relevan Hadapi Tantangan JakartaPramono Anung dan Rano Karno menyapa warga di CFD Jakarta, Minggu (8/9/2024) (IDN Times/Istimewa)

Hilda juga menyoroti pentingnya misi tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Saya melihat transparansi dalam tata kelola pemerintahan sebagai kebutuhan mendesak. Akuntabilitas dan responsivitas dalam pelayanan publik harus menjadi prioritas untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” kata dia.

Menurut Hilda, pemerintahan yang pro-rakyat harus fokus pada pelayanan publik yang cepat dan akurat agar warga benar-benar merasakan manfaat nyata dari kebijakan yang diterapkan.

Terkait penataan ruang, Hilda menyebutkan isu ini juga krusial di tengah pesatnya urbanisasi Jakarta. Menurutnya, harus ada ruang terbuka bagi warga Jakarta.

“Penataan ruang yang tepat akan berdampak besar, baik untuk kualitas hidup warga maupun untuk produktivitas ekonomi. Ini bukan hanya soal mengatur ruang fisik, tetapi juga menciptakan ruang yang mendukung aktivitas ekonomi, sosial, dan budaya di kota ini,” ujar Hilda.

Baca Juga: 4 Misi Pramono-Rano: Membangun Manusia hingga Jakarta Bebas Bernapas

3. Pramono-Rano disebut akan menang

Visi Misi Pramono-Rano Dinilai Relevan Hadapi Tantangan JakartaPramono Anung dan Rano Karno dalam acara bincang-bincang bersama awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Hilda optimistis visi dan misi Pramono-Rano yang mengedepankan keseimbangan antara pembangunan ekonomi dan keadilan sosial akan membuat Jakarta menjadi kota yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Dia juga optimis pasangan Pramono-Rano bisa menang pada Pilkada Jakarta.

“Dengan kepemimpinan Pramono Anung dan Rano Karno, saya yakin Jakarta akan berkembang menjadi kota yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan,” ucap dia.

"Kami akan memastikan setiap program yang diusung mendapatkan dukungan maksimal di legislatif, agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat Jakarta," imbuhnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya