Video Call, Jokowi Tunggu Kepulangan Veddriq dan Rizki di Istana

Jokowi janjikan bonus

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyapa dua atlet Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, lewat video call. Dalam video call itu, Jokowi mengaku senang.

"Veddriq dan Rizki selamat atas raihan emas untuk cabang panjat tebing dan juga angkat besi, ya. Saya bangga, saya senang, seluruh rakyat juga bangga dan mengapresiasi capaian raihan emas Veddriq dan Rizki," ujar Jokowi dalam video call-nya yang diunggah di kanal Instagram-nya, Jumat (9/8/2024).

Jokowi mengatakan, capaian Veddriq dan Rizki merupakan kado istimewa bagi HUT ke-79 RI. Rizki dan Veddriq juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi.

1. Jokowi tunggu kedatangan Veddriq dan Rizki di Istana

Video Call, Jokowi Tunggu Kepulangan Veddriq dan Rizki di IstanaPresiden Jokowi Video Call Veddriq dan Rizki, Peraih Emas Olimpiade 2024 Paris (Instagram.com/@jokowi)

Jokowi juga menanyakan kepada Veddriq dan Rizki kapan pulang ke Indonesia. Rizki menjawab pulang ke Jakarta pada 12 Agustus 2024.

"Ya sudah, saya tunggu kepulangannya di Tanah Air. Nanti sampai ketemu, sampai ketemu di Istana," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menitipkan salam hangat kepada pelatih dan official tim Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Jokowi Wajibkan Industri Tambang Punya Pembibitan

2. Jokowi janji beri bonus

Video Call, Jokowi Tunggu Kepulangan Veddriq dan Rizki di IstanaPresiden Jokowi Video Call Veddriq dan Rizki, Peraih Emas Olimpiade 2024 Paris (Instagram.com/@jokowi)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku senang atas perolehan dua medali emas dari atlet panjat tebing putra dan angkat besi di Olimpiade 2024 Paris. Jokowi mengatakan, prestasi ini menjadi kebanggaan Indonesia.

"Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjang tebing, dan juga baru saja Rizki Juniansyah juga di angkat besi. Saya kira negara mengapresiasi, rakyat sangat mengapresiasi terhadap capaian emas itu," ujar Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (9/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menjanjikan akan memberikan bonus kepada peraih medali pada Olimpiade 2024 Paris. Namun, besaran bonus masih dibahas.

"Nanti dibicarakan, yang jelas nanti ada bonus," kata Presiden.

Baca Juga: Serahkan SK TORA, Jokowi Pesan Jaga Lingkungan

3. Indonesia raih dua emas, satu perunggu

Video Call, Jokowi Tunggu Kepulangan Veddriq dan Rizki di IstanaPresiden Jokowi Video Call Veddriq dan Rizki, Peraih Emas Olimpiade 2024 Paris (Instagram.com/@jokowi)

Diketahui, atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas setelah melaju lebih cepat dalam panjatan final speed putra melawan wakil China, Wu Peng di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024).

Veddriq mencapai puncak dengan catatan waktu 4,75. Angka ini lebih cepat 0,02 detik dibanding Wu Peng yang membukukan 4,77 detik.

Medali emas Indonesia kedua diraih atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah dari nomor 73kg putra. Rizki berlomba di South Paris Arena 6, Prancis, pada Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Sementara, medali pertama Indonesia dipersembahkan dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang meraih perunggu dari cabang olahraga bulu tangkis.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya