Sudah Umumkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Fokus Rapimnas

Rapimnas Gerindra digelar untuk internal

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo mengumumkan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu sebagai cawapres di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Padahal, sebelumnya Prabowo sempat menyatakan pengumuman cawapres dilakukan pada Senin (23/10/2023).

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, setelah pengumuman Gibran sebagai cawapres, Partai Gerindra akan fokus menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Rapimnas besok akan diselenggarakan dari jam 10.00 WIB sampai jam 13.00 WIB di JIExpo Kemayoran," ujar Dasco di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Agenda rapimnasnya saya belum lihat rundown-nya seperti apa. Tapi, kalau pengumuman resmi ya itu tadi dari KIM sudah mengumumkan calon presiden, wakil presiden," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Rapimnas Gerindra digelar untuk internal partai. Sehingga, tidak ada elemen partai lain yang diundang dalam kegiatan itu.

"Internal," ucap Muzani.

Sebelumnya, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden untuk berduet di Pilpres 2024. Pengumuman itu digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik, yaitu Parta Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ujar Prabowo, Minggu (22/10/2023).

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya