Setelah Gibran, Jokowi Kini Doakan Kaesang dan Bobby di Pilkada 2024

Mulanya Jokowi enggan komentar tapi akhirnya mendoakan

Intinya Sih...

  • Jokowi mendoakan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang semakin santer akan maju di Pilkada serentak 2024.
  • Presiden mengatakan tugas orang tua hanya mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk Kaesang.
  • Jokowi juga mendoakan menantunya, Bobby Nasution, yang akan maju di Pilkada Sumatra Utara 2024 sebagai kader Gerindra.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mulai mendoakan putra bungsunya Kaesang Pangarep yang semakin santer akan maju di Pilkada serentak 2024. Padahal, sebelumnya Jokowi enggan berkomentar terkait nama Kaesang di pusaran Pilkada serentak 2024.

Jokowi mengatakan, sebagai orang tua, hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk Kaesang.

"Tugasnya orang tua itu hanya mendoakan," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Meski demikian, hingga kini belum ada keputusan Kaesang akan maju atau tidak di Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Soal Kaesang Maju Pilkada, Jokowi: Orang Tua Hanya Mendoakan

1. Jokowi sempat sebut Gibran tak akan maju di Pilpres, tapi akhirnya mendoakan

Setelah Gibran, Jokowi Kini Doakan Kaesang dan Bobby di Pilkada 2024Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi juga sempat enggan berkomentar terkait isu pencalonan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ketika itu, nama Gibran santer akan diusung menjadi calon wakil presiden.

Bahkan, Jokowi sempat menyebut umur Gibran belum mencukupi syarat sebelum akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah aturan pencalonan kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Baca Juga: Airlangga dan Kaesang Pangarep akan Bertemu 11 Juli, Bahas Apa?

2. Jokowi akhirnya doakan dan restui Gibran

Setelah Gibran, Jokowi Kini Doakan Kaesang dan Bobby di Pilkada 2024Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Setelah beberapa kali membantah, mantan Gubernur DKI Jakarta pun mendoakan anaknya. Doa itu disampaikan setelah Gibran diumumkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," ujar Jokowi di Surabaya, Minggu (22/10/2023).

3. Jokowi juga doakan mantunya, Bobby Nasution

Setelah Gibran, Jokowi Kini Doakan Kaesang dan Bobby di Pilkada 2024Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ungkap peran besar Jokowi untuk maju Pilgub Sumut 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Selain itu, Jokowi juga mendoakan menantunya, Bobby Nasution yang akan maju di Pilkada Sumatra Utara 2024. Bobby juga sudah bergabung menjadi kader Gerindra.

"Orang tua hanya mendoakan," ucap Jokowi di Sumatra Barat, Selasa (21/5/2024).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya