Semua Ketum KIM Akan Antar Prabowo-Gibran ke KPU Besok

Prabowo-Gibran daftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023

Jakarta, IDN Times - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024, pada Rabu (25/10/2023).

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, semua ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengantar Prabowo-Gibran ke KPU.

"Ketua umum semuanya hadir, kita lihat, besok ada deklarasi," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/10/2023)

Baca Juga: KPU: KIM Belum Kirim Surat Pemberitahuan Pendaftaran Prabowo-Gibran

1. Airlangga enggan bicara soal isu Gibran gabung ke Golkar

Semua Ketum KIM Akan Antar Prabowo-Gibran ke KPU BesokAirlangga Hartarto tiba di Kantor DPP Partai Golkar untuk menggelar Rapimnas. (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Dalam kesempatan itu, Airlangga enggan menjawab pertanyaan terkait isu Gibran bergabung ke Golkar. Menurutnya, Gibran merupakan warga negara Indonesia.

"Statusnya warga negara Indonesia yang baik," ucap dia.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU 25 Oktober 2023

2. Prabowo umumkan Gibran sebagai cawapresnya

Semua Ketum KIM Akan Antar Prabowo-Gibran ke KPU BesokKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Prabowo mengumumkan secara langsung Gibran sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

3. Prabowo akan daftar ke KPU 25 Oktober

Semua Ketum KIM Akan Antar Prabowo-Gibran ke KPU BesokPrabowo dan Gibran (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam kesempatan itu, Prabowo akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023). Prabowo akan berangkat dari Kertanegara.

"Kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 (Oktober), Rabu, ita akan daftar di KPU," ujar Prabowo.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya