SBY Sebut Prabowo Punya Idealisme dan Agenda Tepat Sasaran 

SBY mengaku kerap bicara empat mata dengan Prabowo

Intinya Sih...

  • SBY yakin dengan kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih 2024-2029 karena memiliki idealisme dan agenda yang relevan.
  • SBY menekankan pentingnya dukungan penuh dari kader Partai Demokrat untuk transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo demi stabilitas politik.

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan keyakinannya terhadap kepemimpinan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. SBY menilai Prabowo memiliki idealisme dan agenda yang jelas serta tepat sasaran untuk memajukan Indonesia.

SBY mengungkapkan, dirinya sering berbicara empat mata dengan Prabowo. Ia pun semakin yakin dengan agenda yang disusun oleh presiden terpilih tersebut. Menurutnya, agenda tersebut sangat relevan untuk kemajuan bangsa.

Hal itu SBY sampaikan saat memperingati HUT ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (9/9/2024).

“Saya kerap berbincang-bincang dengan Presiden terpilih, Prabowo. Beliau punya idealisme, beliau punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," ujar SBY.

Baca Juga: Ungkit Kembali Demokrat Nyaris Dibegal, SBY: Kita Bisa Saja Gone

1. SBY minta kader Demokrat mendukung proses transisi pemerintahan

SBY Sebut Prabowo Punya Idealisme dan Agenda Tepat Sasaran Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika memperingati HUT ke-23 Demokrat. (IDN Times/Santi Dewi)

SBY menekankan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk mendukung penuh masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Prabowo. Ia menilai, keberhasilan transisi pemerintahan sangat penting untuk stabilitas politik dan keberlanjutan program-program yang telah direncanakan.

“Dukunglah antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," ucap dia.

Baca Juga: SBY Nyanyi Lagu Yellow Demi Persiapan Manggung di Pestapora 2024

2. SBY sebut perjalanan menuju Indonesia emas 2045 tak mudah

SBY Sebut Prabowo Punya Idealisme dan Agenda Tepat Sasaran Ketua Dewan Majelis Pertimbangan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menyampaikan pidato di HUT ke-23 Partai Demokrat pada 9 September. (IDN Times/Santi Dewi)

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan, perjalanan menuju Indonesia Emas 2045 tidak akan mudah. SBY memperingatkan, akan ada tantangan yang menghadang dan hal tersebut harus dihadapi dengan tekad kuat serta persatuan yang kokoh.

“Tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi. Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," kata dia.

Baca Juga: SBY Minta Kader Demokrat Dukung Proses Transisi Jokowi ke Prabowo

3. Pemerintahan Prabowo-Gibran harus didukung

SBY Sebut Prabowo Punya Idealisme dan Agenda Tepat Sasaran Gibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

SBY juga menekankan pentingnya dukungan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, keberhasilan mereka akan memberikan dampak positif bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bagaimana pun nantinya, apabila roda pemerintahan Indonesia yang dipimpin oleh Prabowo-Gibran sukses ke depannya tentu akan berdampak juga pada seluruh bangsa dan negara Indonesia," ucap dia.

Baca Juga: Bamsoet: Obrolan Warung Kopi, Kabinet Prabowo Berisi 44 Menteri

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya