Sandiaga Uno Jadi Dewan Pakar Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sandiaga gak dipilih jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno pada akhirnya gagal menjadi pendamping Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Sempat masuk dalam kandidat Bakal Calon Wakil Presiden Ganjar, pada akhirnya Mahfud MD yang menempati posisi tersebut.

Kini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu justru mendapat peran lain. Sandiaga kini ditunjuk menjadi Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP, Mardiono.

"Sandiaga jadi dewan pakar," ujar Mardiono di kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Secara terpisah, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Sandiaga merupakan sosok yang bisa bergerak cepat. Dia menyebut, karakter Sandiaga juga cocok dengan Ganjar.

"Karena Pak Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang sangat lengkap. Beliau juga bergerak cepat. Jadi, cocok dengan karakternya Pak Ganjar. Kami memerlukan kepemimpinan dari Dewan Pakar, bukan pada aspek intelektual leadership-nya, tetapi juga kemampuan untuk menjabarkan secara teknokratik, sehingga setelah berkoordinasi dengan Plt Ketua Umum PPP Pak Mardiono, berkoordinasi dengan Pak Arsjad Rasjid. Maka, Pak Sandiaga Uno akan memimpin Dewan Pakar," kata Hasto.

Baca Juga: Politisi Senior PDIP Sebut Mahfud MD Dipilih dengan Tirakat  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya