Ridwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol DKI Sebelum Deklarasi

Ridwan Kamil komitmen membangun DKI Jakarta

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil deklarasi sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta
  • Partai politik DKI Jakarta mendukung Ridwan Kamil, termasuk partai baru yang bergabung

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil deklarasi sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Senin (19/8/2024). Sebelum acara deklarasi, Ridwan Kamil terlebih dulu makan siang bersama pimpinan partai politik DKI Jakarta.

Dari foto yang beredar, terlihat hadir Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Elva Fahri Qolbina. Dari PKS, hadir anggota DPRD DKI Jakarta, Karyatin Subiyantoro.

Sementara, partai-partai yang baru bergabung mendukung Ridwan Kamil diwakili oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta R. Gusti Arief Yulifard dan Ketua DPW Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Jakarta Hasbiallah Ilyas.    

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil Rany Mauliani, Sekretaris Tim Sukses Selamat Nurdin, dan Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro. 

Baca Juga: Duet Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada DKI 2024 Dideklarasi Sore Ini

1. Ridwan Kamil cerita pertemuannya dengan Jokowi dan Prabowo di IKN

Ridwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol DKI Sebelum DeklarasiRidwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol Jakarta Sebelum Deklarasi (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto saat HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“IKN baru akan benar-benar ‘hangat’ dan ‘bunyi’ dalam 15-20 tahun ke depan. Kita harus persiapkan masa transisi yang baik, termasuk transisi untuk Jakarta. Karena itu juga, kita butuh Gubernur Jakarta yang sefrekuensi dengan Presiden,” ujar Ridwan Kamil

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio, juga berharap, hadirnya Ridwan Kamil di Jakarta bisa membawa dampak positif. Terutama bisa mengayomi anak muda.

“Harapan kami, sebagai Gubernur Bang Emil bisa mengayomi anak muda. Kita sudah capek gontok-gontokan. Sudah benar kita punya gubernur yang satu frekuensi dengan presiden,” ujar dia.

Baca Juga: Jelang Deklarasi, Ridwan Kamil-Suswono Kompak Berbaju Putih

2. Ridwan Kamil didukung banyak partai

Ridwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol DKI Sebelum DeklarasiRidwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol Jakarta Sebelum Deklarasi (IDN Times/Istimewa)

Riza Patria juga merasa senang, Ridwan Kamil didukung banyak partai pada Pilkada DKI Jakarta.

“Rasanya baru Bang Emil yang didukung begitu banyak partai. Sebelumnya tidak pernah sebanyak ini. Ini tantangan tersendiri. Kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono harus lebih sukses dari gubernur-gubernur sebelumnya,” kata Riza.

Baca Juga: PKS Pastikan Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024

3. Ridwan Kamil komitmen bangun DKI Jakarta

Ridwan Kamil Makan Siang Bareng Pimpinan Parpol DKI Sebelum DeklarasiRidwan Kamil hadir di HUT ke-79 RI di IKN pakai baju adat Betawi (dok. IDN Times/Istimewa)

Ridwan Kamil kemudian menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia berkomitmen untuk membangun Jakarta.

“Kita sepakat untuk melangkah ke depan. Rakyat harus disuguhkan adanya proses transisi yang mulus. Apa yang sudah baik dari gubernur yang lalu kita akui dan kita teruskan, yang belum baik kita perbaiki, dengan komunikasi yang baik. Bukan saling menafikan,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: PKS Pastikan Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya