Respons para Elite Parpol soal Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketum Perindo

Angela jadi ketua umum menggantikan ayahnya, Hary Tanoe

Jakarta, IDN Times - Angela Tanoeseodibjo telah resmi menjadi Ketua Umum Partai Perindo menggantikan ayahnya, Hary Tanoesoedibjo yang mengundurkan diri. Angela resmi menjadi ketua umum saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo, pada Rabu (31/7/2024).

Sejumlah elite partai politik (parpol) menanggapi Angle menjadi Ketua Umum Perindo. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang juga hadir dalam penutupan Mukernas, meyakini Perindo akan bertransformasi lebih baik di bawah kepemimpinan Angela.

"Selamat kepada Partai Perindo yang telah sukses melakukan transformasi dengan ide-ide yang kreatif, dengan ide-ide persatuan. Dengan terobosan ini, saya yakin bahwa Partai Perindo pada tahun 2029 akan menemani partai-partai lain seperti Partai Gerindra di parlemen, di DPR RI," ujar Dasco.

Baca Juga: Hary Tanoe Tunjuk Anaknya Angela Jadi Ketua Umum Perindo

1. Sekjen PDI Perjuangan dan Ganjar ucapkan selamat

Respons para Elite Parpol soal Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketum PerindoCapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo jelang pencoblosan ke TPS di Semarang pada Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan selamat kepada Angela yang menjadi Ketua Umum Perindo. Menurutnya, hal itu bisa menjadi kekuatan dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.

"Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Mbak Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan Partai Perindo," ucap Hasto di Sekolah PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat kepada Angela. Ganjar berharap, Angela bisa membawa Perindo untuk pengabdian bagi bangsa dan negara.

"Selamat atas penunjukkan Bu Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo, semoga bisa mendorong fungsi kepartaian Perindo untuk mengabdi pada bangsa dan negara," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Profil Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri yang Kini Ketum Perindo

2. Angela dinilai sosok yang memiliki wawasan luas

Respons para Elite Parpol soal Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketum PerindoMusyawarah Kerja Nasional Partai Perindo (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengatakan Angela merupakan sosok yang cerdas dan memiliki wawasan luas.

"Saya sebagai Wamen juga berinteraksi dengan beliau. Beliau seorang yang profesional, berpikiran dan wawasannya luas," ujar Raja Juli.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, berharap transformasi kepemimpinan bisa mengantarkan Perindo masuk senayan pada Pemlu 2024.

"Semoga transformasi ini bisa mengantarkan Partai Perindo menuju parlemen tahun 2029," kata Hermawi.

3. Perindo targetkan bisa lolos Senayan pada Pemilu 2024

Respons para Elite Parpol soal Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketum PerindoDPP Perindo gelar mukernas 29-31 Juli 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Angela bertekad membawa Perindo lolos ke parlemen pada Pemilu 2029. Oleh karena itu, dia mendorong seluruh kadernya bertransformasi dengan strategi baru.

"Kita hanya punya tiga tahun untuk mewujudkan transformasi. Kita harus memenangkan Pilkada. Setuju? Kita harus kuatkan organisasi sampai ke akar-akarnya, setuju? Kita lakukan kaderisasi, setuju? Kita lakukan kebijakan berbasis data, setuju? Kita hilangkan jarak partai dengan generasi muda. Kita hilangkan jarak partai dengan masyarakat," ucap dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya