Relawan Abah Anies Dukung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Apa alasan relawan Abah dukung Pramono-Rano?

Intinya Sih...

  • Relawan Abah mendukung Pramono-Rano sebagai calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3.
  • Rano Karno meminta relawan Abah untuk aktif mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta.
  • Ketua Relawan Abah for Si Doel, Harsono, menyatakan alasan dukungan karena visi misi pasangan nomor urut 3 sejalan dengan Anies Baswedan.

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan Anies Baswedan yang menamakan diri relawan Abah, menyatakan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno (Bang Doel). Deklarasi dukungan dilakukan di Hotel Samala Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2024).

Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno, berterimakasih atas dukungan tersebut. Rano menyebut, dukungan itu sebagai "vitamin" untuk terus menyampaikan program, visi, dan misi untuk menjadikan Jakarta Menyala.

"Saya gak berani takabur, tapi semakin yakin menang saya," ujar Rano.

Lebih lanjut, Bang Doel menjelaskan pentingnya strategi dalam meraih kemenangan. Menurutnya, strategi yang disiapkan juga harus dengan cara yang baik.

"Memang bahasanya pertempuran ini harus kita menangkan, tapi dengan cara-cara yang elegan. Kita tidak masuk dalam wacana perbedaan agama, suku, identitas, no. Kita belajar berperang dengan konsep-konsep program," kata dia.

Baca Juga: Gerakan Coblos 3 Paslon dari Anak Abah, KPU DKI: Warga Jakarta Cerdas

1. Rano Karno minta relawan Abah ajak warga Jakarta salurkan hak suaranya

Relawan Abah Anies Dukung Pramono-Rano di Pilkada JakartaRelawan Abah dukung pasangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta (dok. Tim Media Pramono-Rano)

Rano Karno kemudian meminta relawan Abah untuk turut serta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta. Ia menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat, terutama dalam konteks pemilihan yang akan datang.

"(Tahun) 2024 ini adalah pilkada serentak se-Indonesia, baru ada Pilkada 2029. Bisa dibayangkan, kalau ini salah memilih, masyarakat yang akan jadi korban," ucap dia.

2. Relawan Abah janji satu suara dukung Pramono-Rano

Relawan Abah Anies Dukung Pramono-Rano di Pilkada JakartaRelawan Abah dukung pasangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta (dok. Tim Media Pramono-Rano)

Sementara itu, Ketua Relawan Abah for Si Doel, Harsono, menyatakan akan satu suara mendukung pasangan Mas Pram-Bang Doel. Ia menilai bahwa banyak kesamaan dalam visi dan misi dalam membangun kota Jakarta, yang menjadi alasan utama dukungan tersebut.

"Kalau di Kecamatan Kalideres, jumlah seluruh relawan ada sekitar 600.000. Kami mungkin bisa menyumbang suara sekitar 200.000 suara karena saya yakin teman-teman yang terlibat ini tokoh-tokoh masyarakat," ujar Harsono.

3. Alasan relawan Abah dukung Pramono-Rano

Relawan Abah Anies Dukung Pramono-Rano di Pilkada JakartaRelawan Abah dukung pasangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta (dok. Tim Media Pramono-Rano)

Harsono kemudian menjelaskan alasan relawan Abah mendukung Pramono-Rano. Menurutnya, visi misi pasangan nomor urut 3 itu sejalan dengan Anies Baswedan.

"Setelah kita obrolin, kita temukan ternyata ada paslon yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Pak Anies yaitu Mas Pram dan Bang Doel. Jadi kita rembukan dan musyawarah, lalu terbentuklah dukungan untuk Bang Doel," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya